Unik, Informatif , Inspiratif

Tenangnya, Negara-negara Ini Tak Punya Utang

0

Siapa yang mau punya utang? Semuanya pasti menjawab tak mau. Namun ada saja yang “hobi ngutang”.

Nyatanya, realitas berbicara lain ketika ada upaya untuk menghidari utang. Hasilnya adalah ketenangan hingga kesejahteraan. Hal tersebut pula kiranya yang diinginkan suatu negara dan masyarakat yang ada di dalamnya. Tak punya utang!

BACA JUGA: Prabowo Bicara soal Utang Negara yang Terus Naik

Melansir Merdeka.com, berikut, negara-negara yang tak punya utang:

Brunei Darussalam

Sejak 1984, Brunei telah resmi menjadi sebuah negara. Sebagian besar penduduknya terlibat dalam industri minyak dan gas.

Sebanyak 2 persen adalah lahan pertanian di Brunei. Negara ini memiliki kedekatan dengan Laut Cina Selatan, yang menghubungkan Pasifik dan Samudera Hindia dan 90 persen dari PDBnya terdiri dari produksi gas.

Liechtenstein

Negara yang berbatasan dengan Swiss dan Austria ini punya populasi sekitar 35.000 orang. Negara kecil ini memiliki luas 62 mil persegi. Secara ekonomi, Liechtenstein termasuk negara yang mandiri.

Meskipun menjadi negara kecil ke-6 di dunia, tapi Liechtenstein mampu menunjukkan ekonomi yang kuat di negaranya, dan tingkat pengangguran terendah di dunia.

Tak hanya itu saja, Liechtenstein dipenuhi dengan hutan, kastil, dan gunung yang indah. Ini adalah salah satu daya tarik wisata yang paling menarik perhatian wisatawan di Liechtenstein.

Macao

 

Menurut Economic Intelligence Unit (EIU), Macao adalah negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Bahasa utama yang diucapkan adalah bahasa Portugis dan Kanton.

Sekitar 50 persen penduduknya beragama Budha. Pernah ke sana?

Kepulauan Virgin Britania Raya

Wilayah ini biasa dikenal The Virgin Islands. Daerah ini adalah wilayah luar negeri dan non-kedaulatan Inggris.

The Virgin Islands adalah wilayah yang mandiri dan memiliki sekitar 60 pulau kecil. Kepulauan Virgin Britania Raya memiliki anggapan sebagai salah satu wilayah paling makmur di Kepulauan Karibia.

BACA JUGA: Utang Berlalu Sangat Lama, Bagaimana Membayarnya?

Palau

Negara ini terletak di sebelah barat Samudera Pasifik. Palau adalah negara kepulauan yang memiliki 500 pulau.

Negara eksotis ini terkenal merupakan negara wisata air seperti scuba diving dan snorkling. Mayoritas penduduk Palau merupakan mikronesia dengan pencampuran melayu dan melanesia, Amerika, China dan Filipina. Penduduk negara ini hanya 20.918 jiwa. []

SUMBER: MERDEKA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline