Petugas bersenjata di Mako Brimob sedang berjaga

Terdengar Suara Tembakan di Mako Brimob Tempat Ahok Ditahan, Ada Apa?

INSPIRADATA. Dipindahkannya Ahok dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, pada Rabu (10/5/2017) nampaknya menyita perhatian publik. Salah satunya adalah kejadian dimana masuknya seorang penyusup, terbukti dengan terdengarnya suara tembakan peringatan dari dalam Mako Brimob. Demikian disitat dari Republika, Rabu (10/5/2017).

Iman (40) salah seorang yang melihat kejadian tersebut, membenarkan adanya suara tembakan dari Mako Brimob, Ia mengatakan bahwa tembakan tersebut diduga dialamatkan kepada penyusup yang berusaha masuk ke Mako Brimob. “Saya lihat ada yang lari dari sela-sela pintu depan, terus terdengar suara tembakan peringatan, lalu langsung diamankan aparat Brimob,” katanya menerangkan.

Saat terdengar suara tembakan sebanyak satu kali, para petugas di Mako Brimob dan awak media yang pada saat itu meliput kepindahan Ahok, langsung berdatangan untuk melihat apa gerangan yang terjadi. Namun, setelah kejadian tersebut, pihak Provost Brimob langsung mengamankan sang penyusup dari para wartawan. Sampai saat ini, belum diketahui identitas penyusup tersebut.

Kepindahan Ahok ke Mako Brimob pun langsung disambut para pendukungnya. Massa banyak berdatangan melakukan orasi depan pagar kantor Brimob. Tidak hanya itu, karangan bunga pun satu per satu berdatangan, tetapi pihak Provost Brimob menolaknya, bahkan mereka melarangnya untuk dipasang depan pagar Mako Brimob.

“Kami diperintahkan untuk melarang menerima papan bunga, lagian bikin kotor dan bikin kerjaan kami aja,” ujar Beigadir Hasyim, seorang petugas Provost Brimob yang melarang pengantar papan bunga yang hendak memaksa meletakkan papan bunga di depan Mako Brimob.

Namun, pihak Provost Brimob nampaknya lengah. Pasalnya, ada satu karangan bunga yang terpampang di depan pagar Mako Brimob, langsung saja karangan bunga tersebut menjadi pusat perhatian warga yang melintas, bahkan tak sedikit yang berfoto dengan karangan bunga tersebut.

Suasana lalu lintas di depan Mako Brimob tak terlalu macet. Para aparat Provost Brimob mengatur lalu lintas, sementara relawan Ahok terus berorasi menuntut dibebaskannya Ahok.

Seperti diketahui, Ahok berada di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, sejak dini hari. Sebelumnya, Ahok ditahan di Rutan Cipinang. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *