FOTO: Balikpapan Pos

Terjaring Operasi Narkotik, Caleg Kuningan Jadi Tersangka Pengedar Sabu

Seorang calon anggota legislatif Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ditangkap oleh Reserse Narkoba Polres Cirebon Kabupaten, di sebuah mini market di Jalan Cirebon Kuningan Ciperna, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, pada awal Desember 2018 lalu.

Perempuan berinisial RV (31) ini ditangkap dengan kasus penyalahgunaan narkoba. Selain pengguna, RV juga diduga merupakan seorang pengedar dan kurir narkoba jenis sabu.

BACA JUGA: Kenapa Habib Bahar Ditahan Polda Jabar?

“Selain mengonsumsi sabu, dia diduga juga sebagai pengedar dan kurir sabu. Dari tangannya kami baru menyita sabu, dengan berat kotor satu gram. Pengembangan kasus jaringannya masih kami selidiki. Kami sudah mengantongi beberapa nama jaringan ini,” kata Kapolres Cirebon Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Suhermanto, Kamis (20/12/18), seperti dilansir dari Kompas.

Suhermanto menuturkan, RV terjaring dalam Operasi Anti Narkotik Lodaya, yang digelar selama 10 hari dari tanggal 22 November sampai tanggal 2 Desember 2018.

Dalam operasi ini, RV bersama 18 tersangka lain ditangkap dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 2,74 gram, dan 157 butir obat keras.

BACA JUGA: Setalah Nasdem, TGB Diklaim Golkar

“RV warga Desa Bendungan Kecamatan, Lebak Wangi, Kabupaten Kuningan,” ujar Suhermanto.

“Kami sudah beberapa pekan mengintai gerak geriknya. Kini tinggal pengumpulan bukti dan tersangka lain dalam kelompok dia,” lanjutnya.

Suhermanto belum memastikan apakah RV terlibat jaringan lokal atau jaringan antar provinsi. “Masih kita dalami,” tandasnya. []

 

SUMBER: KOMPAS


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

tukang becak

Dipenjara, Tukang Becak Ini Dapat Donasi Rp 700 Juta Lebih

Akibat kecelakan itu, nyawa penumpang tidak tertolong dan akhirnya meninggal 15 menit setelah tiba di rumah sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *