Unik, Informatif , Inspiratif

Terkait Penolakan Ustadz Abdul Somad, Ini Penjelasan KJRI di Hong Kong

0

Dalam dua hari belakangan ini, Ustadz Abdul Somad menjadi sangat viral di internet. Sebabnya adalah ia ditolak oleh otoritas pemerintah Hong Kong, Sabtu(23/12/2017).

Terkahit hal ini, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia serta Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, menyatakan bahwa pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong sudah melakukan komunikasi dan meminta klarifikasi kepada Imigrasi Hong Kong.

Muhammad Iqbal menyatakan bahwa ketika Ustaz Somad diinterogasi oleh Imigrasi Bandara Hong Kong, KJRI memperoleh info tersebut dari seorang rekan Ustaz Somad dan KJRI segera berkomunikasi dan meminta klarifikasi kepada pihak Imigrasi.

Namun, kejadian itu berlangsung sangat cepat, hanya 1 jam dan Ustadz Somad langsung diterbangkan kembali ke Indonesia. “Sehingga, KJRI belum sempat memberikan pendampingan kekonsuleran,” ujarnya seperti dilansir oleh Republika.

Muhammad Iqbal menyatakan bahwa perwakilan RI RI akan selalu berusaha memberikan perlindungan yang sama kepada semua warga negara, walaupun kebijakan boleh dan tidaknya seorang warga negara memasukki satu wilayah bergantung pada negara yang disinggahi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.