mekaar, Terkait Program Mekaar, Menteri BUMN: 1.500 Nasabah Siap Naik Kelas
Unik, Informatif , Inspiratif

Terkait Program Mekaar, Menteri BUMN: 1.500 Nasabah Siap Naik Kelas

0

Jakarta — Sabtu (26/1/2019), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M,  mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu nasabah program ‘Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera’ atau nasabah Mekaar di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, pemerintah menunjukan jika ia kembali memberikan dukungan untuk perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi: Saya Tidak Antiislam

Ia memberikan semangat untuk terus bekerja keras agar menemukan hasil yang diinginkan. Seperti yang diketahui jika tujuan dari hal ini, agar nasabah ‘naik kelas’ dan mendapatkan pendanaan yang lebih besar dari perbankan.

“Kalau kita bekerja keras, saya yakin berhasil. Dan ingat setiap pendapatan Ibu-ibu itu ditabung setiap harinya. Kalau Ibu-ibu disiplin menabung dan membayar cicilan, usaha bisa makin besar, ” ungkap Jokowi.

Rini selaku Menteri BUMN pun mengungkapkan, pemerintah akan mewujudkan komitmennya dalam mendorong nasabah Mekaar untuk bisa naik kelas.

Untuk kelanjutannya, ternyata mulai awal 2019, nasabah Mekaar yang telah dinyatakan lolos dalam proses pembinaan yang dilakukan PNM dan telah mempunyai kapasitas yang layak untuk dibiayai akan mendapatkan fasilitas KUR Mikro yang salah satunya oleh PT Bank Negara Indonesia/BNI.

BACA JUGA: Untuk Apa Jokowi Borong Sabun Senilai Rp 2 Milyar, dan Dari Mana Uangnya?

BNI telah mencatat, saat ini telah terdapat lebih 1.500 nasabah  Mekaar yang memenuhi kriteria naik kelas dan eligible untuk mendapatkan KUR Mikro BNI dengan rata-rata maksimum sampai Rp.10 juta yang tersebar di tiga kota. Yaitu Jakarta, Garut dan Tasikmalaya.

“Saya terus mendorong dan memastikan PNM untuk melakukan pembinaan nasabah sehingga usaha mereka bisa naik kelas. PNM juga bisa bersinergi dengan BUMN-BUMN dalam menyalurkan pendanaan usaha dan di saat yang sama nasabah juga dibina untuk terus meningkatkan usahanya, ” ungkap Rini.

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.