Unik, Informatif , Inspiratif

Terkuak, Ini Alasan Tak Ada Sosok Ayah di Kaleng Biskuit Khong Guan

0

Biskuit Khong Guan, adalah kue legendaris yang namanya tak lekang oleh zaman. Namun, pernahkan Anda memperhatikan hal janggal dari tampilan biskuit Khong Guan tersebut? Jika diperhatikan dengan seksama, tak ada sosok ayah di kaleng biskuit Khong Guan.

Jika kita memperhatikannya secara seksama dan lebih detail, kita akan menemukan gambar pada kaleng Khong Guan yang memperlihatkan satu keluarga sedang duduk dan menikmati sajian kue. Namun, dalam gambar tersebut hanya melukiskan sosok ibu dan dua anaknya, perempuan serta laki-laki. Tidak ada sosok ayah dalam gambar pada keleng Khong Guan.

BACA JUGA: Kue Ulang Tahun Dari Mie Goreng, Bagaimana Rasanya Ya?

Lalu, dimanakah sosok ayah dalam keluarga itu? Ternyata, ini alasan tak ada sosok ayah di kaleng biskuit Khong Guan yang melegenda itu.

Bernardus Prasodjo selaku pencipta gambar itu pernah menjelaskan ketidakadaan sosok ayah dalam kaleng biskuit itu. Ternyata, dalam desain itu sang ayah adalah sosok dibalik kamera yang sedang memotret keluarga harmonisnya.

“Keluarga Khong Guan adalah keluarga yang harmonis. Ayahnya tidak terlihat dalam gambar karena dia sedang memotret keluarga yang disayanginya,” jelas Bernardus.

Desain lain juga beredar untuk seri “Peter and Jane” terbitan Ladybird Book yang menggambarkan sosok ayah baru pulang dan dua anak menyambutnya.

Pria asal Bandung itu mengungkapkan, ide desain tersebut bukan murni darinya. Melainkan, sudah ada contoh gambar tidak berwarna dalam kertas yang sudah usang dan ia hanya mengubah seperlunya.

Bernardus sempat bekerja sebagai tukang gambar di sebuah perusahaan sparasi warna di Jakarta. Di sanalah ia mendapat order untuk mengerjakan ilustrasi kaleng biskuit Khong Guan yang pertama kali muncul sekitar tahun 1971, demikian melansir Wowkeren. []

BACA JUGA: 6 Fakta Siswi SMP Dihamili Siswa SD, Jawaban Sang Ayah Bikin Geram!


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.