Seorang wanita asal Hawaii, Janice, terkendala saat hendak memperpanjang SIM, karena nama yang panjang. Janice yang memiliki nama lengkap Janice ‘Lokelani’ Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele, diminta untuk memotong namanya, agar cukup di Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya.

Kejadian berawal saat Janice hendak memperpanjang KTP yang habis bulan Mei lalu. Tetapi, saat hendak diperpanjang, ia menemukan namanya di KTP tak selengkap nama aslinya. Ini karena KTP hanya dapat menampung 35 karakter nama, sedangkan nama lengkap Janice memiliki 36 karakter.

Dilansir dari Jalopnik, Janice mengaggap bahwa itu merupakan sebuah hinaan. Karena menurutnya, nama panjangnya itu memiliki banyak arti. Salah satunya adalah nama tersebut merupakan peninggalan almarhum suami dan kakeknya.

“Aku berkata, bagaimana cara menghormati orang-orang Hawaii karena ada banyak makna di balik nama ini. Aku sudah punya nama ini selama lebih dari 20 tahun. Aku harus dengan nama ini. Ini jalan spiritual yang sangat dalam,” kata Janice, seperti dikutip dari grid.id. []