Foto: Nury Sybli

Terlantar di Atas Gunung Ceremai, Ini Kisah Pilu Ibu Arsini

Foto: Nury Sybli

INSPIRADATA. Kisah pilu datang dari Ibu Arsini. Pasalnya, wanita itu ditemukan sendirian dalam kondisi memprihatinkan di ketinggian 2.840 mdpl (meter di atas permukaan laut) Gunung Ciremai, Majalengka, Jawa Barat.

Ia diselematkan sekelompok pecinta alam yang sedang mendaki di gunung tersebut. Informasi ini dibagikan oleh pemilik Facebook Nury Sybli pada Selasa, (3/1/ 2017).

Nury mengunggah beberapa foto dan video yang menggambarkan kondisi si ibu, Nury pun bercerita.

” …Di atas ketinggian 2.840 mdpl Gunung Ceremai, saya, pacar saya Aam Tok dan teman perjalanan Dedi Ahimsa menemukan ibu Arsini yg dibuang oleh saudaranya bernama Kasdi,” tulis Nury di Facebook-nya.

Nury menjelaskan betapa prihatinnya kondisi Ibu Arsini ketika ditemukan. Tubuhnya lemah dan penuh luka.

“Ibu Arsini terduduk tanpa celana sampai kulitnya mengelupas kaki bengkak dan badannya kaku. Untungnya kami membawa jaket dan jas hujan yg bisa melindungi tubuh ibu Arsini. Air minum dan roti mudah2an bisa u bertahan hidup.”

Berdasarkan penelusuran Nury, terungkap jika Ibu Arsini berasal dari Indramayu, Jawa Barat. Si ibu mengaku punya anak berinisial A yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta.

“Menurut info dr pendaki lain, ibu Arsini sudah sepekan berada di atas gunung tertinggi di Jawa Barat ini. Nah, saya heran kenapa petugas Taman Nasional Gunung Ceremai tidak segera mengevakuasi..” tulis Nury.

Iba melihat kondisi Ibu Arsini, Nury pun meminta bantuan pada netizen untuk menginformasikan tentang peristiwa ini kepada petugas berwenang.

“Mohon agar teman-teman bisa bantu menginformasikan ke petugas berwenang untuk menyelamatkan ibu Arsini.. 02.01.2017 cc Dinas Sosial, Gunung Ciremai National Park..terimakasih untuk teman2 yg sudah membantu penyelamatan si ibu.. nuhun..#itshuman #gunungceremai,” demikian ditulis Nury di dinding Facebook-nya.

Sebenarnya, saat kembali dari puncak Gunung Ciremai, Nury dan kedua rekannya juga ingin membantu si ibu untuk turun ke kaki gunung.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *