Unik, Informatif , Inspiratif

Termahal di Dunia, 6 Motor Ini Dijual dengan Harga Selangit

0

MOTOR sudah ibarat barang wajib yang dimiliki warga Indonesia. Jadi tak salah jika jumlah motor di Indonesia sudah mencapai ratusan juta unit! Nyaris sama dengan jumlah penduduk Indonesia itu sendiri.

Beragam model motor diluncurkan oleh beberapa pabrikan semisal Honda, Yamaha, Kawasaki, bahkan Ducati. Semakin banyaknya permintaan motor, membuat pabrikan berlomba-lomba meluncurkan produk motor yang inovatif dan tentu saja dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Bagi warga Indonesia, Harley Davidson masih menjadi unggulan karena dianggap sebagai motor paling mahal dan bergengsi. Padahal di luar sana masih banyak motor-motor lain yang punya harga selangit, melebihi harga motor Harley yang notabene dimiliki konglomerat di Indonesia. Penasaran? Berikut 6 motor termahal di dunia.

1 Ecosse Titanium Series RR

Ecosse Titanium Series RR
Foto: Pinterest

Motor yang diproduksi oleh Ecosse ini dilengkapi dengan berbagai variasi teknologi canggih yang membuat performa si kuda besi ini jadi menakjubkan. Mesin motor ini berkapasitas 1966 cc dengan dua silinder. Tenaga maksimum yang bisa disemburkan mencapai 135 Hp dengan torsi maksimum sebesar 192.5 Nm.

Dari segi desain, Ecosse Titanium Series RR dilengkapi sistem rangka yang terbuat dari titanium grade 9. Ini merupakan satu-satunya motor yang menerapkan titanium secara menyeluruh pada semua bagian rangkanya.

Ecosse Titanium Series RR Membanderol produknya dengan harga senilai $275.000 atau setara dengan Rp. 3,3 miliar. Harga ini pun membuat motor ECOSSE Titanium Series RR ini mendapatkan julukan sebagai salah satu motor termahal di dunia.

2 Dodge Tomahawk V10 Superbike

Dodge Tomahawk V10 Superbike
Foto: Numbersia

Jika dilihat, desain Dodge Tomahawk V10 Superbike futuristik dan sempurna. Hampir semua sisinya dibuat dengan ketelitian, termasuk bagian yang sangat kecil sekalipun. Dan para kreatornya adalah orang-orang yang ahli di bidangnya selama bertahun-tahun. Untuk warna, motor ini mengadaptasi metalik sehingga membuatnya terlihat garang dan eksotis.

Untuk masalah performa pun tak kalah memukau dengan penampilannya. Motor ini di perkuat mesin 10 silinder yang bisa menghasilkan tenaga super. Pengendara dapat merasakan sensasi kecepatan luar biasa dengan 0-100 km/jam yang bisa di jangkaunya hanya dalam waktu 2,5 detik. Wow!

Kecepatan maksimal yang dapat dihasilkannya mencapai 300 mph, dan karena itu motor ini menjadi di larang untuk digunakan pada jalanan umum.

Jika berniat membelinya, Anda hanya boleh menggunakan motor ini ke dalam sirkuit, jika tidak, Anda hanya bisa menggunakan motor ini sebagai pajangan. Harga Dodge Tomahawk V10 Superbike cukup fantastis, yakni senilai $550.000 atau bila diuangkan di negeri kita ini mencapai angka Rp. 7,4 milyar!

3 Yamaha BMS

Yamaha BMS
Foto: Bikesrepublic

Yamaha pun akhirnya menciptakan kendaraan bermotor dengan harga selangit. Yamaha BMS, namanya. Dengan menggunakan mesin jenis V-ten dengan kubikasi 1700cc, motor ini dapat melontarkan tenaga super besar, yakni setara dengan mobil bertotal gas paling penuh. Inovasi motor ini sangat menawan.

Bodinya ditekankan agar berdesain dinamis dan modern. Berbeda dengan model Yamaha pada umumnya, Yamaha BMS memilih gaya chopper yang paling mewah. Terang saja mewah, seluruh body motor ini dilapisi emas 24 karat!

Saking mewahnya Yamaha BMS, Anda ‘kudu’ jadi konglomerat dulu. Karena motor ini dibandrol dengan harga $3.000.000, atau bila dimasukkan ke dalam kurs rupiah menjadi Rp. 40,4 milyar.

4 Ecosse Spirit

Ecosse Spirit
Foto: Flickr

Diciptakan dengan mengadopsi konsep teknologi F1, menjadikan Ecosse Spirit sebagai motor berkekuatan dahsyat. Bagian body dan susunan komponen yang ada pada bagian mesin motor ini terbuat dari bahan yang super ringan. Alhasil, tak ada motor lain yang dapat menandingi kecepatannya. kamu penasaran secepat apakah Ecosse Spirit? Bisa dikatakan kecepatan motor ini seperti jet yang sedang bermanuver di langit.

Sampai-sampai pabrikan yang teknologinya berasal dari dua teknisi handal Amerika dan Inggris, mengharuskan pembeli yang ingin mengendarainya harus lolos ujian yang diberikan oleh si pembuat, untuk memperoleh lisensi mengendarainya secara bebas.

Rasanya akan sangat sulit untuk menginginkan Ecosse Spirit meskipun Anda kaya raya. Pasalnya, selain harganya yang mencapai budget $3.600.000, atau senilai 48,5 Milyar, motor ini pun hanya ada 10 unit di seluruh dunia.

5 1949 E90 AJS Porcupine

1949 E90 AJS Porcupine
Foto: financesonline

Salah satu produsen motor bersejarah yang kaya, AJS telah memproduksi 4 unit sepeda motor Porcupine pada tahun 1949. Ternyata, salah satu motor ini berhasil memenangkan kejuaraan dunia pada 1949 dan ditunggangi oleh pembalap Les Graham.

Rangka terbuka, paduan aluminium, mesin 500cc, mesin kembar DOHC dengan silinder dan kepala horizontal memberi Porcupine mampu melesat di atas jalan. Motor ini menggunakan apa yang disebut guncangan “Jam-pot” dan garpu balap Teledraulik.

Kini Porcupine telah menghabiskan dua puluh tahun di Museum Sepeda Motor Nasional Coventry. Motor termasuk paling mahal dan hanya bisa dibeli orang-orang super kaya karena dijual seharga $7.000.000 atau Rp.101,5 Miliar!

6 Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Neiman Marcus Limited Edition Fighter
Foto: Autoevolution

 

Dengan bentuk layaknya prototype, kesan penampilan Neiman Marcus Limited Edition Fighter tidak hanya unik, tapi sangat-sangat menarik. Chasisnya berukuran besar dan berasal dari bahan material terbaik berkualitas tinggi, dengan demikian daya topangnya otomatis jadi sangat kuat. Motor ini diciptakan dari bahan yang digunakan cukup mengerikan, titanium, aluminium, dan carbon fiber. Kecepatan maksimal motor ini bisa mencapai 305 kilometer per jam.

Pada bagian tempat duduk atau jok, sengaja disematkan seminimal mungkin. Terkait masalah performa, motor ini menggunakan dua daya pendorong yang begitu besar.

Secara umum, ada satu kata yang cocok buat motor ini: Gila! Ketika dilelang harganya mencapai $11.000.000 atau senilai Rp. 148,2 milyar rupiah. Neiman Marcus Limited Edition Fighter telah berhasil menyabet gelar motor termahal sedunia. Produsen motor ini hanya menciptakan sebanyak 45 unit saja di dunia. []

SUMBER: IDNTIMES | FINANCEONLINE

 

 


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline