peretasan 50 juta akun
Foto: Fossbytes

Ternyata 34 Juta Pengguna Facebook Telah Meninggal

Saat ini hampir setiap orang yang mengenal internet pasti memiliki akun Facebook. Layanan jejaring sosial ini didirikan oleh Mark Zucerberg dan teman sekamarnya yang kala itu masih menjadi mahasiswa Universitas Harvard.

Facebook sendiri mulai diluncurkan pada awal tahun 2004. Berarti, sudah 12 tahun facebook digunakan oleh masyarakat dunia maya.

BACA JUGA: Facebook dan Materialis

Hingga pertengahan tahun 2015 saja tercatat 1,44 milyar orang yang menggunakan Facebook. Data tersebut terus bertambah setiap harinya. Tentu saja uang sebanyak USD 2,5 miliar (Rp 32,37 triliun) dihasilkan Facebook.

Tahukah Anda, di balik suksesnya Facebook ternyata ada fakta menarik didalamnya. Sebuah penelitian menunjukan bahwa setiap harinya tercatat lebih dari 8 ribu pengguna aktif Facebook meninggal dunia. Artinya, hingga tahun 2016 saat ini kurang lebih 34 juta pengguna Facebook telah meninggal dunia. Hal itu juga berarti terdapat sebanyak 34 juta akun Facebook yang telah tidak aktif.

BACA JUGA: Apakah Akun Facebook Kita Dibobol? Cek Lewat Link Ini

Peneliti menyatakan bahwa mungkin Facebook saat ini telah menjadi kuburan ‘modern’ di dunia maya. Akun-akun tidak aktif tersebut kini beralih fungsi menjadi tempat berbalas kenangan dengan sang pengguna dimasa lalu. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *