Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata Aksi 212 Tidak Hanya Dilaksanakan di Indonesia, Lho…

0 27

Kegiatan aksi 212 ternyata tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, Indonesia. Namun, kegiatan tersebut juga diselenggarakan oleh komunitas muslim di London. 

Tujuan diselenggarakannya aksi 212ini di London untuk mempererat ukhuwah islamiyah umat muslim di Inggris. Aksi ini juga untuk mendukung aksi reuni 212, meskipun tidak di Negara Indonesia mendukungnya.

BACA JUGA: Aksi Pria Bertato di Reuni 212 Ini Inspiratif

Acara ini diselenggarakan di Osmani Centre, London, pada Sabtu (2/12/2018).

Kuspuji Dewi sebagai tim panitia mengatakan, bahwa acara ini dihadiri oleh 60 warga Indonesia, dan acara tersebut dihadiri dari berbagai penjuru Inggris.

Nyanyian nasyid dan tabuhan rebana menjadi pebuka acara ini, kemudian diisi oleh Abdul Basith melalui video call sebagai penceramah, yang menjelaskan mengingatkan latar belakang Aksi Bela Islam yang terjadi pada 2 Desember tahun 2016.

Sesuai dengan tema dari acara ini yaitu hijrah, penceramah mengajak warga Indonesia agar menjadi  umat yang bersatu dan menjadi umat yang menegakkan agama Islam ditengah-tengah rusaknya moral di Indonesia.

BACA JUGA: Lakukan Aksi Terpuji, Pesepak Bola Muslim Ini Bersihkan Toilet Masjid

Kemudian acara tersebut dilanjut berbicara dengan Mba Hanum Rais melalui video call yang menceritakan pengalaman dan suka duka dalam berhijrah dan berpesan bahwa hidayah itu harus diupayakan, bukan ditunggu.

Dan berakhir dengan penjelasan dari Neno Warisman yang memberikan gambaran tentang kegiatan yang sedang terjadi di Monas, dimana para mujahid dan mujahidah  mulai memenuhi Monas. Penjelasan tersebut memberikan rasa haru dan memberikan rasa ingin bergabung di Monas.[]

SUMBER: SUARA.COM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline