foto pramuka makan tanpa alas (foto: otonomi.co.id)
foto pramuka makan tanpa alas (foto: otonomi.co.id)

Ternyata Begini Awal Kejadiannya Pramuka Makan di Atas Tanah

foto pramuka makan tanpa alas (foto: otonomi.co.id)
foto pramuka makan tanpa alas (foto: otonomi.co.id)

Belum lama ini, beredar foto anggota Pramuka makan di atas tanah yang viral di media sosial. Setelah diketahui, kejadian itu terjadi di Tangerang. Begini awal mula kejadian tersebut.

Wajid Nuad, Humas dari Kwarda Banten menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat kegiatan pengkaderan dan pelantikan anggota Baru Saka Wira Kartika di Kronjo pada 17 sampai 19 Maret 2017 lalu.

Saat makan siang, ada anggota Pramuka makan di dalam tenda secara diam-diam. Padahal para anggota Pramuka diminta makan siang bersama di luar tenda.

“Makanan di tenda belum selesai itu akhirnya dikumpulin sama panitia Kakak pembina. Digelar di lapangan itu,” kata Wajid Nuad, Minggu (26/3/2017), sebagaimana dilansir Detik.

Lebih lanjut, Wajid menyatakan bahwa sanksi itu dilakukan sebagai bentuk hukuman yang diberikan kepada peserta yang tidak kompak karena pelanggaran disiplin jam Ishoma yang tidak sesuai jadwal.

“Menurut teman-teman (Kwarcab) di Tangerang itu nggak dimakan. Itu semacam dikasih sanksi waktu makan di waktu Ishoma itu,” ujar Wajid.

Meski itu merupakan sanksi, Wajid tetap tidak membenarkannya. Menurut Wajid, Kwarda Banten sendiri tidak membenarkan dengan adanya sanksi makan di atas tanah. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *