tanda kecanduan pornografi
Foto: post 5

Ternyata Begini Dampaknya Jika Terlalu Keseringan Chatting di Smartphone

INSPIRADATA. Dewasa ini, smartphone seperti sudah menjadi kebutuhan yang wajib terpenuhi. Kadang kita tidak bisa pergi kemanapun tanpa ditemani smartphone.

Namun, dibalik itu semua ada dampak negatif yang akan ditanggung jika kita selamanya ketergantungan terhadap smartphone. Contohnya ketika kita chatting memakai smartphone dengan ibu jari, memiliki bahaya tersendiri, ibu jari bisa meradang.

Seperti disitat dari Brilio, Sabtu (3/6/2017). Terlalu sering kita chatting, dapat menyebabkan tendon yang berfungsi melenturkan ibu jari menjadi meradang. Bahkan, banyak orang saat ini memiliki keluhan sakit pada ibu jarinya.

Kristin Zhao, dari Mayo Clinic di Amerika Serikat mengatakan, meradangnya ibu jari ini dipicu salah satu persendian yang melonggar.

Ini disebabkan tulang pada ibu jari bergerak dengan situasi yang tidak normal. “Gerakan mengetik di smartphone sebabkan ibu jari canggung. Bahkan ada beberapa gerakan yang perlu tenaga ekstra,” ujar Zhao.

gerak tulang yang tidak normal pada ibu jari akan menyebabkan rasa sakit dan osteoarthritis. Bahkan bisa mencapai kasus arthritis di ibu jari.

Untuk mencegah hal ini, jangan terlalu texting menggunakan ibu jari saja. Sesekali gunakan jari yang lain atau voice note ketika melakukan chatting.

“Lakukan pula latihan peregangan di bagian pergelangan tangan dan jari. Atau dapat konsultasi dengan dokter untuk mencegah kasus peradangan,” pungkasnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *