krisis keuangan global
Foto: continuinged.uml.edu

Ternyata Bekerja Setengah Hati Rentan Kena Penyakit, Lho

Menurut sebuah penelitian terbaru dari Concordia University, kurangnya totalitas, dan konsistensi Anda dalam bekerja dapat menyebabkan kelelahan, stress, sampai penyakit serius seperti kanker. Hal ini membuat siapapun menjadi sulit berkembang di perusahaan tempat bekerja.

“Kami menguji hubungan antara komitmen seseorang dalam perusahaan dengan dampak buruknya seperti kelelahan emosional dan memengaruhi omzet perusahaan,” ujar Profesor Alexander Panaccio, asisten peneliti dari Concordia University, Montreal, pada Businessnewsdaily.

Dari 260 pekerja yang dilibatkan dalam penelitian tersebut memberikan hasil bahwa pekerja idealis dan bekerja di perusahaan yang tidak disukainya lebih rentan memiliki risiko kelelahan emosional yang jika dbiarkan berlarut-larut bisa menekan sistem kekebalan tubuh.

Serangan jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kanker adalah penyakit yang rentan hinggap pada pekerja seperti ini. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *