Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata di Bali Bisa Tawar Harga Belanjaan hingga Setengah Harga, Lho…

0 11

Salah satu personel tim Media Trip Pegipegi teringat saat diberi tips oleh Putu Reza Pemandu Wisata untuk menawar hingga setengh harga ketika berbelanja di Bali.

Saat salah satu personel itu dan tim nya sampai di Pelabuhan Sanur. Mereka mengenakan pakaian sehari-hari untuk bekerja.

BACA JUGA: Ajak Buah Hati Wisata ke Alam, Siapa Takut?

Namun, Putu Reza menyarankan untuk membeli dress yang dapat digunakan untuk berfoto, karena sangat disayangkan bila sampai di Pulau Nusa Penida tidak mendapatkan foto yang bagus.

Putu Reza juga memberi saran agar menawar belanjaan tersebut hingga setengah harga. Salah satu personel tim Media Trip Pegipegi itu pun tertarik dengan saran yang diberikan oleh Putu Reza.

Akhirnya salah satu personel tim Media Trip Pegipegi itu sampai pada satu gang yang dipakai untuk berjualan suvenir hingga pakaian.

Ia awalnya mencoba menawar harga baju yag asalnya Rp85.000 menjadi Rp45.000. Namun, pedagang tersebut menolak permintaannya. Ia meninggalkan kos tersebut dan melanjutkan perjalanannya. Di sepanjang jalan tidak ada pakaian yang cocok dengannya.

BACA JUGA: Inilah Wisata Muslim yang Halal di Korea Selatan

Ia kembali ke kios yang pertama ia datangi, setelah berdebat untuk menghasilkan kesepakatan harga pakaian tersebut, akirnya ia mendapatkan pakaian tersebut dengan harga yang jauh dari harga asli.

Ternyata, saran dari Putu Reza Pemandu wisata tersebut berhasil diterapkan.[]

SUMBER: KOMPAS.COM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline