Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata Ini Alasan Sapi Holstein Friesian di Australia Ini Sulit Disembelih

0 505

Knickers, sapi holstein friesian raksasa asal Australia memiliki ukuran tinggi yang sangat fantastis yakni setinggi 194 sentimeter, dan memiliki berat sekitar 1,4 ton.

Geoff Person, pemilik sapi tersebut mengatakan, Knickers berat untuk dibawa ke tempat penyembelihan. Beruntung, Geoff memiliki perputaran ternak yang tinggi, bisa jadi tempat tinggal untuk Knickers.

BACA JUGA: Hukum Menyembelih Hewan Sebagai Tumbal

Alih-alih menjadi olahan steak dan burger, bobot Knickers yang besar bisa membuat sekitar 4.000 daging hamburger. Namun sang pemilik rupanya tetap enggan menjadikan Knickers sebagai daging olahan.

Dokter hewan spesialisasi sapi perah, Rupert Mothersole, mengatakan, ia tidak pernah melihat sapi berukuran seperti Knickers sebelumnya. dan menurut ia, tidak biasanya sapi friesian tumbuh cukup besar.

BACA JUGA: 6 Adab Sembelih Hewan Kurban

“Jelas sapi dan kerbau jantan juga akan tumbuh lebih besar jika kita memilih keturunan yang lebih besar,” tutur Mothersole.

Big Moo milik peternak Australia, sebelumnya dianggap sebagai sapi terbesar di Australia tetapi sapi tersebut 4 sentimeter lebih rendah dari ukuran tubuh Knickers yang mengesankan.[]

SUMBER: TEMPO.CO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline