Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata, Ini Kenapa Nasi Padang Dibungkus Lebih Banyak

0

Harga dan rasanya memang sebanding dengan kepopulerannya. Nasi Padang. Hidangan khas tersebut hampir dapat ditemukan di setiap tempat di Tanah Air.

BACA JUGA: Halimah Yacob, dari Penjual Nasi Padang Hingga Ketua Parlemen Wanita Pertama Singapura

Namun, pernahkah Anda sadari bahwa ketika membeli nasi Padang untuk dibungkus dan dibawa pulang, porsi nasinya selalu lebih banyak dibandingkan jika dimakan di tempat?

Ini alasannya:

“Kalau dibungkus memang nasinya lebih banyak karena kalau dibungkus itu nasinya dua porsi,” kata Edi Putra selaku salah satu pendiri restoran Sepiring Padang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, lansir Viva.

Dia melanjutkan, dua porsi nasi ini dimaksudkan agar bisa dimakan bersama dengan keluarga di rumah. Hal ini menjadi salah satu tradisi yang memang sudah ada sejak lama.

Selain itu, jika membungkus nasi Padang untuk dibawa pulang akan mendapatkan beberapa bonus seperti sayur dan sambal.

“Makanya saya lebih suka makan (nasi) Padang dibungkus karena porsinya lebih banyak dan akan ada bonus seperti kuah kari, sayur nangka dan sambal tapi harganya tetap sama,” jelas dia.

BACA JUGA: Inilah Fakta-fakta Unik Tentang Nasi Padang, Nomor 4 Emang Khas Banget

Selain itu, ada yang menyebutkan pula bahwa banyaknya nasi ketika dibungkus karena pertimbangan estetika. Jumlah nasi yang banyak akan membuat bungkusan nasi Padang bisa berdiri tegak. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline