akibat gempa palu
Foto: Liputan6

Ternyata Ini “Rahasia Kuat” Blusukannya Jokowi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, membeberkan rahasia sehat dari kebiasaan Presiden Jokowi saat blusukan ke daerah-daerah menemui masyarakat.

Di depan para relawan Hasto menjelaskan, di balik kebugaran tubuh Jokowi berkeliling sejumlah tempat tanpa terlihat letih.

BACA JUGA: Habib Bahar: Kritikan Saya kepada Jabatan Jokowi, Bukan Pribadinya

“Pak Jokowi itu kalau enggak blusukan masuk angin. Betul. Kalau dia jalan-jalan senjatanya cukup minyak kayu putih,” kata Hasto disambut tawa di sela-sela kegiatannya dalam safari kebangsaan di Kota Medan, Sabtu (15/12/2018).

Dari situ, Hasto menegaskan, kegiatan padat Jokowi memang telah terbiasa sejak dulu, dan bukan sekadar pencitraan. Hal itu dimulai ketika terpilih menjadi Wali Kota Solo dua periode kemudian berlanjut menjadi Gubernur DKI Jakarta dan hingga kini presiden.

“Beliau tidak pernah istirahat saudara-saudara,” kata Hasto yang juga menjabat Sekretaris Tim Kampanye Nasional.

Dalam kesempatan itu, Hasto meminta, agar kebiasaan baik Jokowi menyapa masyarakat juga harus ditiru. Mereka diminta bekerja secara militan, meski logistik untuk operasional kampanye tetap dibutuhkan.

BACA JUGA: JK: Saya Belum Pernah Dengar Pak Jokowi Dianggap Santri

Relawan yang bekerja tulus, bukan bergerak atas dasar logistik akan lebih efektif. Ia memberi contoh Jokowi, blusukan bukan karena didukung logistik yang ‘gemuk’

“Tapi pengalaman membuktikan Pak Jokowi mampu mengalahkan lawan yang dananya berkali-kali lipat, ribuan kali lipat dari Pak Jokowi,” katanya.[]

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *