minuman penghilang racun
Foto: IDN Times

Ternyata Jus Juga Dapat Redakan Flu, Lho!

Saat memasuki musim penghujan, kebanyakan orang sering terserang flu. Hal ini disebabkan karena menurunnya daya tahan tubuh sebab terkena virus. Gejala flu ini meliputi bersin, batuk, hingga pusing. Tentu ini sangat mengganggu aktivitas Anda.

Untuk meredakan flu ini, Anda bisa menggunakan cara alami untuk meredakannya.

BACA JUGA: Lakukan 5 Kebiasaan Ini Untuk Merawat Kesehatan Mata

Cara alami yang dimaksud, Anda bisa membuat berbagai jus yang terbuat dari buah dan sayuran agar tubuh Anda tetap segar selama beraktifitas.

Jus yang dapat Anda buat salah satunya jus tomat. Tomat ini mengandung vitamin C , asupan vitamin C yang cukup dalam tubuh, akan meningkatkan daya tahan sehingga badan tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu, tomat ini juga mengandung asam folat yang sangat baik untuk mencegah infeksi atau peradangan.

BACA JUGA: Hati-Hati, Ini Bahaya Sandal Jepit untuk Kesehatan

Jus berikutnya yang dapat Anda minum yaitu jus semangka. Dalam buah semangka ini mengandung vitamin C juga yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, semangka juga mengandung mineral dan antioksidan yang dapat meringankan rasa sakit saat flu.

Jus semangka ini juga dapat meredakan nyeri dan pegal pada persendian yang sering muncul saat flu yang tak kunjung sembuh.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *