Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata, Lebih Baik Pakai Sabun Bayi!

0

Para Ahli Kulit, Dermatologist menyarankan kepada orang dewasa agar turut menggunakan sabun bayi karena mempunyai sederet manfaat lebih banyak.

BACA JUGA: Inilah Sabun Mandi Aroma Ayam Goreng, Seperti Apa Sensasinya?

Mereka menyarankan agar memakai baby wash karena beberapa sebab berikut ini:

1. Lembut di Kulit

Kulit bayi itu masih dalam proses pembentukan. Jadi, bayi yang usianya kurang dari setahun itu kulitnya sangat sensitif. Jadi, pakai pembersih yang lembut itu sangat penting.

Pembersih lembut itu terdiri dari molekul-molekul besar bernama micelles. Molekul ini tidak masuk terlalu dalam ke kulit, tapi tetap bisa membersihkan kotoran yang diakibatkan oleh panas, pergantian cuaca, dan debu.

2. Murah

Pada dasarnya, kita senang mencari produk yang bukan cuma efektif tapi juga murah. Nah, produk baby wash ini kan murah meriah. Mudah didapat pula. Coba cari di minimarket dekat rumah.

3. Mencegah Breakouts dan Reaksi Alergi

Karena baby wash itu level pH-nya sangat mirip dengan level pH alami kulit, jadi bahannya tidak keras. Dan micelle juga tidak bisa masuk ke kulit dalam-dalam, sehingga kemungkinan untuk alergi juga lebih rendah.

4. Tidak Membuat Kulit Kering

Karena rata-rata baby wash mengandung susu yang memiliki kandungan kelembaban tinggi, jadi kulitmu bisa tetap terhidrasi sekaligus lembut dan kuat. Sabun-sabun biasa yang sering kamu pakai justru biasanya alkaline-nya tinggi sehingga bisa buat kulit kering.

BACA JUGA: Dampak Basuh Muka dengan Sabun Usai Bangun Tidur

5. Punya Banyak Fungsi

Kamu bisa menggunakan baby wash sebagai pembersih muka, sabun badan, atau bahkan shampoo. Jika kamu bepergian, untuk lebih praktis bawa saja satu botol baby wash. Bisa untuk mandi, cuci muka, dan keramas sekaligus. []

SUMBER: FACETOFEET


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline