Serangan Jantung
Foto: Mirror

Ternyata, Monyet Juga Bisa Kena Serangan Jantung Lho

Bukan hanya manusia saja yang bisa terkena serangan jantung, hewan pun juga bisa, salah satunya monyet. Hewan primata ini, biasa hidup berkelompok dan suka bergelantungan dari pohon ke pohon.

Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, para monyet kaget saat mendengar aungan seekor harimau, dan hal ini menyebabkan belasan ekor monyet mati terkena serangan jantung mendadak secara bersamaan di sebuah hutan di India Utara.

Warga setempat, merasa heran dengan kematian belasan ekor monyet tergeletak tak bernyawa secara bersamaan saat warga datang ke wilayah Kotwali Mohammadi.

Para warga pun berinisiatif untuk memanggil Dokter Hewan, agar baangkai-bangkai monyet tersebut bisa di ketahui penyebab kematiannya.

Awalnya Dokter Hewan, menduga belasan monyet yang mati tersebut karena keracunan makanan, namun hal itu masih belum bisa dipastikan. Akhirnya Dokter Hewan membawa belasan ekor monyet ke laboratorium untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah melakukan pemeriksaan, Dokter Hewan, terkejut karena binatang primata itu semuanya tewas karena menderita serangan jantung mendadak. Dokter pun menduga penyebab satu-satunya belasan ekor monyet mati karena terkejut dan mengalami serangat jantung setelah mendengar seekor harimau mengaum.

Sanjeev Kumar seorang Dokter Hewan, mengatakan,” Menurut laporan post-mortem, monyet-monyet tersebut mati karena serangan jantung. Monyet-monyet itu bisa saja mati karena mendengar aungan seekor harimau, karena harimau sering melintasi di daerah itu,” kata dokter hewan Dr Sanjeev Kumar setelah hasil pemeriksaan labolaturium selesai.

Bangkai belasan monyet tersebut ditemukan pada hari Senin (11-09-2017)kemarin. Sebuah video yang menjadi viral di media sosial memperlihatkan para petugas kehutanan memasukkan bangkai belasan monyet ke dalam kantong plastik.

Warga desa juga melaporkan, harimau sering berada di daerah hutan di India Utara, dan mengeluarkan suara aungan ketika belasan bangkai monyet itu ditemukan. []

 

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *