kemiripan dna
Foto: TED.com

Ternyata Pasangan Suami Istri Mempunyai Kemiripan DNA, Ini Faktanya

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of California, Amerika Serikat membuktikan bahwa jika DNA dua orang yang menikah memiliki banyak kesamaan atau kemiripan daripada dengan orang lain. Penelitian ini melibatkan 800 pasangan yang telah menikah sebagai subyeknya.

Penelitian di bidang ini ternyata menjawab pertanyaan mengapa seseorang cenderung lebih memilih untuk menikah dengan pasangan dari daerah yang sama. Sang peneliti sendiri yang bernama Ben Domingue rupanya juga belum bisa menjelaskan secara pasti bagaimana seseorang bisa menemukan pasangan yang memiliki DNA yang mirip.

Namun, alasan ini memungkinkan sekali bagi orang yang memiliki kemiripan gen dengan pasangan bisa saling jatuh cinta saat mereka menemukan persamaan dalam postur tubuh, wajah dan hobi mereka.

Yang lebih unik lagi ternyata hasil riset membuktikan bahwa seseorang lebih memilih pasangan yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang berbeda. Ini nantinya akan membuat anak mereka memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada kedua orangtuanya.

Studi lain pada tahun 2010 juga menyebutkan bahwa pasangan yang baru menikah cenderung memiliki sifat yang sama. Penemuan ini berdasarkan riset terhadap 1.300 pasangan pengantin baru yang memiliki pemikiran dan sifat hampir sama seperti optimisme, ekstrovert, dan masih banyak lagi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *