Foto: Livemint

Ternyata, Pizza Hut Adalah Waralaba Terbesar di Dunia!

Makanan adalah kebutuhan primer atau kebutuhan pokok setiap manusia, oleh karenanya banyak pengusaha membuka usaha dibidang makanan. khususnya makanan cepat saji karena itu yang mudah untuk di inovasikan dan diburu oleh para konsumen mulai dari anak kecil dan dewasa.

Ya Pizza Hut adalah salah satu nama restoran yang sudah mendunia akibat hidangan makanan-makananya yang lezat nan mengunggah selera. Bagaimana pizza hut mampu berkembang pesat dan mendunia?

Pizza Hut merupakan jaringan restoran pizza hut terbesar didunia, dengan hampir 12.000 cabang restoran yang terbesar dilebih dari 84 negara. Pizza Hutmelayani lebih dari 1,7 juta pizza setiap harinya, untuk sekitar 4 juta pelanggannya di seluruh dunia. Pizza Hut menyediakan bermacam pizza dengan topping yang berbeda-beda seperti juga pasta, salad dan berbagai macam makanan lainnya dan minuman. Dekor/Hiasan yang sangat membedakannya dari yang lain adalah gambar atap merahnya.

Pizza Hut yang terkenal dengan sebutan “Si Atap Merah” ini juga menjadi syimbol pelayanan jasa restoran yang terbaik dari Maine sampai Hawaii, dari Australia sampai kepulauan Virginia, dari Taiwan sampai Indonesia.

Legenda Pizza Hut dimulai tahun 1958, ketika 2(dua) bersaudara Dan dan Frank Carney dari Wichita, Kansas, Amerika Serikat, diberi ide oleh saudara teman mereka untuk membuka restoran pizza. Walupun konsep tersebut relatif baru untuk kebanyakan orang Amerika, namun mereka melihat adanya peluang dari konsep tersebut.

Setelah berhasil meminjam uang sebesar US$600 dari ibu mereka, mereka langsung membeli beberapa peralatan bekas dan menyewa sebuah bangunan kecil dan sederhana di persimpangan yang ramai di kota kelahiran mereka. Hasil dari usaha mereka adalah restoran Pizza Hut pertama dan juga merupakan dasar terciptannya restaoran pizza dan terpopuler di dunia.

“Delivery Service” adalah suatu inisiatif sistem baru yang dipergunakan pada tahun 1986, dengan tujuan memberikan/ menghantarkan pilihan pizza terbaik langsung ke tujuan, dimanapun pelanggan berada. Pemesanan dilakukan melalui telepon. []

 


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *