Foto: Intisari Online - Grid.ID

Ternyata Semakin Kering Daun Serai Semakin Ampuh Usir Nyamuk

Di musim penghujan seperti ini, pasukan kecil penghisap darah alias nyamuk semakin menjadi. Tentu dengan banyaknya nyamuk ini, membuat Anda kesulitan untuk tidur nyenyak.

Untuk mencegah namyanknya nyamuk yang datang ke rumah, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

BACA JUGA: Fakta Nyamuk yang Diungkap Al-Quran 14 Abad Silam

Hal pertama yangdapat Anda lakukan yaiitu sangat mdah hanya dengan menaruh kulit jeruk yang sudah kering di beberapa sudut ruangan.

Dengan cara tersebut nyamuk akan pegi dari ruangan.

Lalu, cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menyalakan lilin beraroma lavender. Selain bermanfaat bisa membuat pikiran tenang, lilin berroma lavender ini juga dapat mengusir nyamuk yang ada di ruangan.

BACA JUGA: Awas, Obat Nyamuk Bakar Ternyata Berbahaya bagi Kesehatan

Ataumungkin Anda lebih menyukai cara yang lebih mudah untuk dilakukan. Anda bisa menaruh daun serai di dalam kamar. Anda hanya cukup memotong tipis beberapa batang daun serai kemudian simpan di wadah yang terbuka.

Simpan wadah tersubut di sudut ruangan yang menjadi tempat berkumpulnya nyamuk. Semakin kering daun serai maka semakin ampuh untuk mengusir nyamuk. []

SUMBER: TEMPO


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

orang yang boleh meminta-minta

Jangan Sentuh 3 Bagian Tubuh Ini dengan Tangan!

Hasil penelitian juga mengungkapkan, orang yang menggunakan cincin atau memelihara kuku lebih dari dua milimeter membawa lebih banyak mikroba di tangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *