Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata Tanpa Sadar, Kita Tiap Harinya Makan Serangga!

0

Bagi sebagian orang, mungkin pernah merasakan bagaimana makan serangga secara langsung. Lain halnya dengan sebagian lagi, seolah merasa jijik dan geli di lidah mendengarnya saja, bukan?

Namun, siapa sangka. Kalau kita dapat dipastikan pernah memakan serangga setiap harinya. Nah, benarkah hal tersebut terjadi?

Untuk memastikannya, sebuah penyelitian menyebut hal ini berkenaan dengan Selai atau coklat dan santapan lain yang kita makan tiap harinya.

Menurut The Defect Levels Handbook dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat, menyatakan bahwa ada coklat yang mengandung 100 gram coklat dan 60 gram fragmen serangga pada enam sampel. Sedangkan pada selai, terdapat 30 gram fragmen serangga pada 100 gram selai.

Jus dan Kopi

Tak hanya itu, segelas jus jeruk yang suka diminum juga ternyata mengandung lalat buah tanpa yang termakan disadari. Lalu, rata-rata peminum kopi bisa mengkonsumsi hampir 140.000 potongan tubuh serangga per tahun.

Memang terdengar menjijikkan, bukan? Anda jangan Khawatir, para peneliti tersebut mengklaim makan serangga lebih aman dibandingkan dengan makan daging.

Secara keseluruhan, di dunia ini terdapat lebih dari 1.900 spesies serangga yang dapat dikonsumsi. Beberapanya yang sering dionsumsi adalah kumbang, ulat, lebah, semut, belalang, dan jangkrik.

Di samping itu, serangga sebenarnya adalah sumber protein yang tinggi. Bahkan ada beberapa jenis serangga yang justru malah dianjurkan untuk dikonsumsi.

Ya, belalang. Dalam 3-5 ons-nya secara mentah terkandung 14-28 gram protein. Serta, kaya kalsium dan zat besi.

Kelebihan llainnya adalah rasanya yang netral, sehingga bisa dibuat menjadi berbagai macam panganan, digoreng dan lainnya. []

Sumber: animals.howstuffworks | Dream


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.