anak, Ternyata, Terlalu Banyak Beri Anak Ekstrakulikuler Itu Tak Positif Lho!
Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata, Terlalu Banyak Beri Anak Ekstrakulikuler Itu Tak Positif Lho!

0

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Olahraga, Pendidikan, dan Masyarakat” menjelaskan bahwa terlalu banyak memberi beban pada anak Anda dengan kegiatan ekstrakurikuler, malah menghasilkan efek negatif lebih besar dibandingkan efek positif.

Bahkan, aktivitas yang padat setelah kegiatan akademi tersebut dapat memengaruhi perkembangan dan kesejahteraan anak-anak.

Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa mayoritas anak-anak, sekira 88 persen, memiliki kegiatan yang ekstrakurikuler empat hingga lima hari per minggu, dengan 58 persen memiliki kegiatan ekstrakurikuler lebih dari satu dalam satu hari.

Related Posts
1

Hukum dalam Islam tentang Merayakan Ulang Tahun Anak

Biasanya, ekstrakurikuler mendominasi dalam kehidupan si anak, terutama jika keluarga tersebut memiliki lebih dari satu anak.

Akibatnya, mereka pun tidak memiliki waktu bersama yang berkualitas dengan keluarga. Selain itu, akibat padatnya kegiatan tersebut, uang dan energi akan cepat terkuras.

Oleh karena itu, menurutnya harus ada keseimbangan yang sehat antara kegiatan ekstrakurikuler dengan waktu keluarga. Tidak selamanya kesibukan anak Anda dengan kegiatan ekstrakulikuler akan baik bagi perkembangan dan mental mereka. []

Sumber: Okezone


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.