Unik, Informatif , Inspiratif

Ternyata, Usia Jantung Berbeda dengan Usia Biologis

0

Sesungguhnya serangan jantung tidaklah datang dengan tiba-tiba. Semua itu membutuhkan proses. Seperti magma yang akan mengguncang gunung dan membuatnya meletus. Namun sebagaimana namanya, ‘serangan jantung’ seringkali tak disadarai perjalanan kedatangannya. Serangan jantung adalah pertanda sakit jantung yang tak disadari. Jadi bagaimana kita ‘menyadari’ bahwa jantung kita bisa saja tiba-tiba mengajak kita tutup usia?

Dikutip dari Newsmax pada Jumat (8/4/2016), para peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention, CDC) mengungkapkan bahwa jantung pada banyak warga AS bekerja pada tingkat yang lebih rendah untuk usia seseorang.

BACA JUGA: Olahraga Sederhana Ini Ternyata Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Banyak orang belum tahu bahwa jantung juga punya usia. Usia jantung itu tidak sama dengan usia biologis seseorang. Usia jantung seseorang bisa lebih tua ataupun lebih muda dari usia biologisnya.

Yang perlu jadi catatan bahwa makin tinggi usia jantungmu makin besar risiko terkena serangan jantung. Hal ini menjadi penting untuk mengetahui usia jantungmu sedini mungkin. Pengetahuan usia jantung berguna dalam mengambil langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan jantungmu.

BACA JUGA: Kebiasaan-kebiasaan Ini Bisa Picu Penyakit Jantung

Beralih ke pola hidup sehat, olaharaga secara teratur dan menambah nutrisi menjadi hal yang mampu mencegah kamu terkena penyakit jantung.[]

SUMBER: LIPUTAN 6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline