Unik, Informatif , Inspiratif

Terobosan Baru, Ada Vaksin Anti-Bakteri Penyebab Jerawat

0

Para ahli dari University of California mencoba membuat terobosan baru dengan membuat vaksin anti-bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA: 4 Bahan Aman untuk Atasi Jerawat Ibu Hamil

Antibodi itu bernama acne vulgaris dan dapat mengurangi peradangan bintik-bintik merah. Dengan kata lain, vaksin dapat memblokir bakteri yang menyebabkan jerawat.

Penulis utama Eric Huang dari departemen dermatologi mengatakan, “Setelah divalidasi oleh uji klinis skala besar, dampak potensial dari temuan kami sangat besar bagi ratusan juta orang yang menderita acne vulgaris.”

“Pilihan pengobatan saat ini sering tidak efektif atau hanya dapat ditoleransi oleh 85% penderita jerawat. Padahal banyak orang yang menderita kondisi inflamasi kulit multi-faktorial ini. Maka dari itu, diperlukan terapi baru, yang aman dan efisien,” tambah Eric lansir The Sun.

BACA JUGA: Hilangkan Jerawat dengan Air Dingin, Begini Caranya

Akan tetapi, masih perlu dilakukan pengujian lebih lanjut untuk temuan ini. Sebab Eric dan timnya baru menguji antibodi pada tikus dan sel kulit manusia untuk menemukan cara mengurangi peradangan jerawat. Pengujian belum dilakukan pada manusia. []

SUMBER: THE SUN | OKEZONE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline