Foto: Tribunnews

Terompet Berpotensi Sebarkan Virus AIDS?

 

Foto: Tribunnews

INSPIRADATA. Setiap momen pergantian tahun baru Masehi, identik dengan peniupan terompet. Bahkan, beberapa hari sebelum momen perayaan pergantian tahun, para pedagang telah menjamur di pinggir jalan. Mereka menjajakan terompet yang mereka buat, atau hanya sebatas menjajakan saja.

Namun, tahukah Anda? Ada beberapa fakta yang harus kamu ketahui dibalik pembuatan terompet.

1. Fakta pertama, semua terompet yang dijual pasti pernah ditiup oleh sang pembuat terompet. Dan tidak dicuci setelah sebelumnya terkena mulut si pembuat terompet. Hal ini dilakukan guna mengetahui apakah terompet itu berbunyi atau tidak.

2. Jenis terompet yang paling banyak laku, lebih banyak mulut yang mencobanya untuk menguji kualitas dari terompet tersebut. Sehingga pembeli akan mencoba dan membandingkan suara terompet mana yang paling bagus.Jadi, berapa mulut yang telah meniup terompet Anda?

3. Pembeli terakhir adalah Orang yang paling banyak mendapatkan sisa dari orang yang sebelumnya mencoba terompet tersebut.

4. Hampir Semua Orang yang membeli, langsung meniup terompet tanpa membersihkan terlebih dahulu.

5. Pembeli terompet rentan tertular penyakit menular.Ini bisa terjadi karena terompet pada umumnya banyak dicoba beberapa orang. Dan tidak Kita ketahui apakah peniup sebelumnya dalam keadaan sehat atau tidak. Bisa saja peniup sebelumnya mengidap penyakit menular seperti kanker lidah, kanker mulut, ayan, atau yang lebih menakutkan lagi mengidap HIV/AIDS


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *