Teror Layang-Layang Api Gaza Sukses Buat Israel Kalang Kabut

0

Teror layang-layang api yang belakangan cukup masif dilancarkan dari Jalur Gaza berhasil membuat kewalahan Israel hingga mampu memecah konsentrasi mereka. Hal itu seperti yang diberitakan oleh media Israel bahwa telah terjadi selisih paham antara Militer Israel dan lembaga keamanan dalam menangani teror layang-layang api tersebut.

Bahkan, Israel sendiri mengakui ketidakmampuannya dalam menghadapi teror tersebut.

Seperti dilaporkan surat kabar Maariv, seorang petinggi Militer Zionis menyatakan, Israel tak akan perang hanya karena layang-layang api.

BACA JUGA: Balon Api Palestina Bikin Israel Ketar-ketir

Maariv juga mengutip pernyataan para pejabat militer yang mengatakan, “Tidak ada gunanya menyeret hal itu (teror layang-layang api) ke dalam konfrontasi baru.”

Sementara itu, Menhan Israel Avigdor Lieberman berpikir dengan cara berbeda.

Menhan Zionis itu menuntut agar dilakukan tindakan menyakitkan dan intensif terhadap Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) beserta para petingginya.

Lieberman juga mendorong ekspansi militer skala besar dari Israel.

Menurutnya, teror itu bukan sekadar layang-layang api, melainkan juga pergeseran kekuatan dan tentu menguntungkan Hamas.

Masih menurut Lieberman, keterlambatan dalam merespons teror akan meningkatkan kerugian bagi Israel pada masa mendatang.

“Lebih baik melompat ke air sekarang daripada melanjutkan penundaan,” begitu katanya dikutip dakwatuna.

Maariv juga menyebutkan, sejumlah menteri seperti Menteri Dalam Negeri, bahkan menuntut prosedur lebih rumit seperti menembak peluncur layang-layang api.

Para petinggi militer Israel lebih mendukung kebijakan sanksi sambil terus mencari solusi untuk teror layang-layang api.

BACA JUGA: Biadab, Tentara Israel Seret dan Aniaya Perempuan Palestina hingga Lepas Jilbabnya

Namun, tidak pada langkah konfrontasi baru. []

Kamu Sedang Offline