penyebab kecelakaan setnov
Foto: Kompas

Terungkap, Ternyata 2 Hal Sepele Ini Penyebab Setnov Kecelakaan

Pihak Kepolisian akhirnya mengetahui fakta penyebab terjadinya kecelakaan tersangka korupsi KPK yang juga Ketua DPR, Setya Novanto, Kamis (16/11/2017).

Adalah hanya dua hal sepele yang menyebabkan mobil Toyota Fortuner hitam yang ditumpangi Ketua DPR Setya Novanto menabrak tiang penerang jalan raya.

“Pengemudi kurang konsentarasi karena mengemudi sambil menerima telepon, mengobrol dengan penumpang mobil, dan kelelahan kurang tidur,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari Tribunnews, Jumat (17/11/17).

Pada Pasal 283 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya, diatur sanksi kepada orang yang mengemudi secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi.

Untungnya, kecelakaan ini tidak melibatkan pengendara lain, atau disebut kecelakaan tunggal.

Saat tengah melintas di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Kamis (16/11/2017) malam, mobil yang dikemudikan Hilman tiba-tiba menghantam trotoar sebelum akhirnya menabrak tiang listrik yang ada di lokasi kejadian.

Hilman Matauchi sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto karena dia yang mengemudikan mobil tersebut.

Polisi menetapkan Hilman sebagai tersangka karena dianggap lalai sehingga menyebabkan kecelakaan.

Sebelum terjadinya tabrakan, Hilman diketahui mengemudi sambil menelpon, sambil sesekali berbincang dengan Novanto yang duduk di kursi belakang. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *