Unik, Informatif , Inspiratif

Terus Lelah? Mari Coba Work Life Balance agar Hidup Cerah

0 17

Work life balance, sebuah keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi. Mengatur waktu sedemikian rupa dan memberi skala prioritas terhadap macam-macam aktivitas adalah hal yang penting.

Memang, hal ini tidaklah mudah. Namun, dengan kebiasaan semuanya akan terasa ringan. Berikut tips mendapatkan work life balance:

BACA JUGA: Ketika Lelah Tak Berujung, Atasi dengan 8 Hal Ini

Tidak usah terlalu perfeksionis

Segala sesuatunya memang harus dikerjakan secara maksimal, tapi bukan berarti kita bisa menuntut diri untuk mendapatkan hasil yang selalu sempurna.

Belajarlah menerima kesalahan dan jadikan hal itu sebagai catatan perbaikan. Nikmati pekerjaanm kita dengan segala kekurangannya, maka kepuasan yang kita dapatkan bisa lebih dari sekadar kata sempurna.

Skala prioritas

Seperti di atas, kita harus membuat skala atau menentukan prioritas diri sendiri. Dengan adanya aturan dan penentuan prioritas, sistem kerja kita akan semakin terbaca.

Kita harus mulai mempertimbangkan, mana yang lebih penting; antara urusan kerja dengan kehidupan pribadi. Jangan mencapuradukkan keduanya, karena hal ini tidak akan berjalan efektif.

BACA JUGA: 5 Tips agar Kerja Jadi Menyenangkan Buat Karyawan

Hindari overwork

Salah satu indikator work-life balance yang tidak tercapai adalah perasaan lelah setelah pulang kerja dan terlalu capek membagi waktu yang tersisa untuk kehidupan pribadi.

Jika hal ini terus berkelanjutan, coba cek lagi beban dan jam kerja kita, apakah mengalami overwork?

Overwork adalah situasi dimana kita mengalami beban kerja meningkat tanpa sadar. Jika iya, segera konsultasikan pada pihak perusahaan, dengan begini kita akan mendapat jalan keluar dari rasa lelah yang selama ini dialami. []

SUMBER: DEWIKU

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline