Twitter Akan PHK Ratusan Karyawan

Terus Rugi, Twitter Akan PHK Ratusan Karyawan

twitterINSPIRADATA. Twitter, situs jejaring sosial, akan memutuskan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya karena terus alami kerugian. Sebanyak sembilan persen karyawan akan dipecat karena Twitter gagal menjual sahamnya.

Bloomberg baru-baru ini melaporkan setidaknya karyawan yang di PHK mencapai angka 350 orang dari 3.860 pekerja. PHK tersebut diumumkan sebagai bagian dari laporan pendapatan perusahaan pada kuartal ketiga.

Dalam tiga bulan terakhir, Twitter alami kerugian hingga mencapai 102 juta dolar AS. Pendapatan iklan juga menurun menjadi enam persen atau sekitar 545 juta dolar AS pada kuartal ketiga.

Pada tahun lalu, tepatnya seminggu setelah Jack Dorsey mengambil alih posisi sebagai CEO, Twitter berencana memecat  336 karyawannya. Kegagalan menjual Twitter ke perusahaan lain menyebabkan harga saham turun drastis.

Sebelumnya, sejumlah perusahaan seperti Google, Salesforce, Disney dan Apple digadang-gadang akan membeli Twitter. Namun, saham Twitter sempat naik saat keempat perusahaan tersebut berencana membelinya. Twitter adalah salah satu dari sejumlah situs, termasuk Spotify dan Reddit, yang lumpuh pada pekan oleh serangan cyberbesar-besaran. []


Artikel Terkait :

About El Tirta

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *