Unik, Informatif , Inspiratif

TGB Ajak Pemuda Bersihkan Ruang Publik dari Macam-Macam Kebohongan

0

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang atau TGB Muhammad Zainul Majdi mengajak pemuda agar ikut membersihkan ruang publik dari berita- berita tidak benar.

“Ruang publik kita yang sudah pengap, sudah banyak racun kebohongan bahkan banyak diantaranya tentang kehormatan seseorang, itu harus kita bersihkan bersama- sama,” kata dia seusai menghadiri acara tausiyah Hijrah Kebangsaan di Ciputat, Rabu (6/2/2019).

BACA JUGA: TGB: Tidak Ada Pertentangan dalam Islam dan Nasionalisme

Menurut TGB, sebagai masyarakat seharusnya menyalurkan ke ruang publik sampai tanggal 17 April dan seterusnya adalah hal- hal yang baik.

“Jadi sudah cukup lah, sudah banyak berita- berita bohong, kita satu sama lain hilang kepercayaan, membuat kita kehilangan adat dan membuat kita kehilangan hal- hal yang baik,” ungkapnya.

Jangan sampai, kata TGB, saat hendak berbuat baik tetapi susah karena sudah besar kerusakan yang telah diperbuat. TGB juga mengatakan untuk membersihkan ruang publik dari kebohongan- kebohongan.

“Para calon presiden dan wakil presiden adalah putra- putra bangsa terbaik, kita juga harus memberikan keterangan yang baik juga dan positif agar pemilu 2019 nanti berjalan dengan baik,” kata dia.

BACA JUGA: Tes Baca Qur’an untuk Capres-Cawapres, TGB: Itu Ekses dari Fitnah yang Menimpa Pak Jokowi

TGB pun mendukung gerakan-gerakan yang mengutamakan persatuan dan kebersamaan dalam membangun Indonesia. Jika mendengar atau membaca berita hoaks, maka langkah pertama yang harus dilakukan, adalah jangan langsung percaya. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline