Serial Kartun The Simpsons Ramalkan Trump Jadi Presiden AS 16 Tahun yang Lalu

The Simpsons Ramalkan Trump Jadi Presiden AS 16 Tahun yang Lalu

the-simpsons-prediksi-trump-jadi-presidenINSPIRADATA. Enam belas tahun yang lalu, The Simpsons, sebuah serial kartun komedi Amerika, memprediksi bahwa Amerika akan dipimpin oleh Donald Trump, lansir Washington Post, Jum’at (18/3/2016).

Dalam sebuah episode berjudul “Bart To The Future,” Lisa Simpsons adik dari Bart Simpsons menjadi Presiden Wanita pertama Amerika.

Masa pemerintahan Lisa diguncang oleh krisis yang terjadi di seantero Amerika. Krisis anggaran yang melanda merupakan warisan dari Presiden Trump, Presiden Amerika sebelumnya.

Dalam episode itu, Bart mencoba menyelamatkan Presiden Lisa. “Lisa memiliki masalah di luar kemampuannya, hanya Bart yang dapat memecahkannya,” kata Dan Greaney, penulis cerita The Simpsons.

Dalam wawancaranya dengan Washington Post, Greaney menjelaskan kenapa ia menghadirkan sosok Trump, yakni maestro real estate itu sangat pas untuk menjadi cerita komedi pada waktu itu. “Televisi membutuhkan nama selebriti yang akan terdengar licik dan absurd,” kata Greaney.

Greaney mengatakan bahwa Trump memiliki gaya yang cocok seperti tokoh-tokoh Simpsons, dia tepat untuk berada di sana.

“Tapi sekarang dia mencalonkan diri sebagai presiden, saya melihat dia memakai cara yang lebih gelap,” kata Greaney.

“Tidak, saya tidak berpikir bahwa Trump bisa menang,” kata Greaney. “Tapi acara ini (the simpsons) adalah tentang isu-isu kolektif, sehingga pikiran kolektif kita mungkin menghadirkan jawaban yang berbeda-beda,” tambah Greaney.


Artikel Terkait :

About El Tirta

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *