Unik, Informatif , Inspiratif

Tiang Listrik, Media Peredaran Narkoba Modus Baru

0

Menjelang tahun baru, tingkat kerawanan peredaran narkoba di kota Depok terus meningkat dan menjadi perhatian yang cukup serius. Menurut Badan Narkotika Nasional (BNN), kota Depok menjadi kota perlintasan yang cukup strategis bagi para pengedar barang haram ini.

Kepala BNN Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Rusli Lubis mengatakan bahwa dari hasil pengamatan saat ini, modus yang digunakan para pelaku untuk memasarkan narkotika belakangan ini lebih beragam, dan membuat petugas cukup kesulitan.

BACA JUGA: Perusakan Polsek Ciracas, Polri: Sinergitas dengan TNI Masih Baik

“Modus yang belakangan paling sering kami temukan adalah menempelkan narkoba ke tiang listrik. Sehingga antara kurir dan bandar tidak saling tahu. Mereka hanya memberi kode menyimpan narkoba, dan biasanya di tempel di tiang listrik,” ujar Rusli, Rabu (12/12/18).

Selain di tiang listrik, lanjut Rusli, pelaku juga sering memanfaatkan tempat pembuangan sampah untuk mengelabui petugas.

Biasanya para pelaku mengirim paket dalam jumlah kecil saat menggunakan modus ini.

BACA JUGA: Pelaku Belum Pasti, Polri Imbau Warga Tak Sebar Info Polsek Ciracas

“Kalau seperti ini sulit untuk kami melakukan pengembangan terhadap jaringan seperti itu. Jadi Depok ini biasa digunakan sebagai jalur perlintasan tempat transit jaringan Bogor dan sekitarnya,” tandasnya. []

 

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline