Unik, Informatif , Inspiratif

Tiap Jumat, Pedagang Lontong Sayur Asal Purwakarta Ini Dibayar Pakai Doa

0 250

Sejak 2006 Abah Heri telah mengantungkan hidupnya dengan berjualan Lontong Sayur dan aneka makanan lontong lainnya. Setiap harinya Abah Heri memalkirkan gerobak dagangannya di sekitar Pasar Rebo Simpang, Jalan Kapten Halim, Purwakarta, Jawa Barat.

Dengan dibandrol Rp 10 ribu, Abah Heri menjajakan jualannya ditengah terik cuaca Kota Istimewa yang panas itu. Tak ada yang berbeda dengan jualan Abah Heri dengan pedagang Lontong Sayur pada umumnya. Namun, Abah Heri menggratiskan jualannya pada siapapun di hari Jumat.

“Saya jualan sudah lama dari tahun 2006, namun menggratiskan di hari jumat baru sekarang-sekarang ini,” ucap Heri Suhendi, seperti dilansir Detikcom, Minggu (12/3/2017).

Menurutnya, langkah yang ia lakukan ini semata-mata hanya karena ingin berbagi dengan sesama. Namun karena ia seorang pedagang, maka dengan bersedekah makanan adalah cara terbaiknya.

“Saya niat ingin memberi dan berbagi saja. Saya sudah tidak punya ibu dan bapak. Insya Allah niat saya pahalanya untuk mereka,” tuturnya.

Abah Heri juga mengaku bahwa dengan menggratiskan jualannya setiap Jumat tidak membuatnya rugi. Justru ia merasakan keberkahan dari dagangannya saat ini meski hanya dibayar pakai doa setiap Jumatnya.

“Ada pembeli yang naik mobil mau bayar saya tolak. Semuanya boleh makan secara gratis,” katanya.

Dalam grobak jualannya Abah Heri dan keluarganya sengaja memasang spanduk dengan tulisan ‘Warung Sedekah Abah Heri Makan Gratis untuk Anak Yatim Piatu, Pemulung, Tukang Sampah, Tukang Ojek, Fakir Miskin dan yang Ingin Makan Bayarnya Cukup Sama Doa Saja Setiap Hari Jumat’.

“Ini (spanduk) yang buat anak. Saya juga kaget. Terus pas pertama pakai spanduk ini ada yang foto, katanya sekarang ramai di internet,” kata bapak tiga anak ini.

Harapan terbesarnya saat ini yakni agar bisa terus berbagi dengan menggratiskan dagangannya setiap Jumat. “Minta doanya saja semoga bisa terus seperti ini,” ucap Heri. []

SatuMedia

 

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline