Tiara Berlian Milik Museum Jerman Baru Dicuri

INSPIRADATA. Perhiasan bersejarah koleksi Badisches Landemuseum yang berada di kota Karlsruhe, Jerman digondol pencuri. Tiara atau mahkota bertakhtakan berlian tersebut ditaksir memiliki nilai 1,3 juta dolar AS.

Anggota kepolisian kriminal Jerman Baden Wuerttemberg mengatakan aksi pencurian tersebut diduga terjadi pada akhir April lalu. Perhiasan berupa berlian itu digasak dari lemari yang terkunci di ruang takhta museum.

Namun, kejadian ini baru saja terungkap. “Saat ini kami sedang mencari saksi yang mungkin telah melihat sesuatu yang aneh atau tidak biasa sekitar waktu itu,” kata Wuerttemberg, Selasa (09/05/2017), lansir AP.

Kepolisian Jerman mengatakan perhiasan yang digondol maling merupakan mutiara emas dan platina yang dihiasi 367 berlian. Dengan nilai sejarah dan kemewahan perhiasan tersebut, harganya diperkirakan sekitar 1,3 juta dolar AS bila dijual.

Tiara yang dicuri dari Badisches Landemuseum dulunya dimiliki oleh Grand Duchess Hilda von Baden. Tokoh yang juga dikenal dengan nama Princess of Luxembourg ini lahir pada 1864 dan meninggal pada 1952.

Sumber: Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *