korea selatan, Tidak Ada Deodoran di Korea Selatan, Kenapa?
Unik, Informatif , Inspiratif

Tidak Ada Deodoran di Korea Selatan, Kenapa?

0

Deodoran adalah benda yang digunakan banyak orang untuk menanggulangi masalah bau badan yang disebabkan bakteri dan keringat. Deodoran juga dipercaya mengatasi keringat berlebih sehingga orang yang memakainya bisa merasa nyaman dan tampil lebih percaya diri.

Meski deodoran sudah umum digunakan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia, namun tidak demikian di Korea Selatan. Hampir semua penduduk di sana tidak bergantung pada deodoran untuk menjaga aroma tubuh mereka.

Deodoran sangat sulit ditemukan di Korea Selatan. Kenapa bisa demikian?

Dikutip dari Viva, menurut sebuah penelitian dari University of Bristol, ada satu gen khusus yang menyebabkan ketiak berbau, dan itu disebut ABCC11. Mereka yang memiliki varian gen ini cenderung memiliki ketiak basah atau lengket.

Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology, dan menurutnya, gen adalah satu-satunya penentu apakah ketiak itu berpotensi berbau atau tidak.

Menurut penelitian tersebut, lebih dari 97 persen orang keturunan Eropa atau Afrika memiliki “gen keringat bau”, dan 50-70 persen orang di Asia Selatan, Kepulauan Pasifik, Asia Tengah, Asia Kecil dan penduduk asli Amerika memiliki aroma ketiak yang bau.

Uniknya, hampir semua orang Korea tidak memiliki gen ABCC11 tersebut. Dengan kata lain, mereka “bermutasi secara genetis” untuk memiliki ketiak yang bebas bau. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.