Unik, Informatif , Inspiratif

Tidur Terlalu Lama Dapat Menimbulkan Penyakit Ini

0

Tidur merupakan kebutuhan manusia. Tidur merupakan waktu untuk meregenerasi sel-sel dalam tubuh. Tetapi, jika tidur lebih lama seperti di pagi atau sore hari, ini akan menimbulkan dampak buruk bagi tubuh.

BACA JUGA: Tidur Bisa Turunkan Berat Badan?

Terlalu lama tidur bisa menimbulkan masalah ketidakseimbangan metabolisme. Dimana yang seharusnya waktu sarapan dimulai pukul 06:00-08:00. Namun, dalam kondisi tubuh kita sedang tidur tentu rasa lapar yang kita alami akan terasa lebih lama pula. Dan, saat hal ini terjadi, akan mempengaruhi kecepatan metabolisme yang ada pada tubuh. Dan mengakibatkan bobot tubuh meningkat.

Tidur di luar jam yang sudah ditentukan juga bisa membuat sakit kepala. Mengapa demikian? Karena, saat tertidur ada cairan serebrospina yang mengalir ke otak. Saat tertidur lebih lama, akan membuat zat tersebut terus mengalir ke otak. Inilah yang menyebabkan sakit kepala.

Timbulnya penyakit diabetes juga dapat timbul karena tidur yang terlalu lama. Karena, saat tidur yan gterlalu lama menyebabkan turunnya metabolisme dalam tubuh. Sat ini terjadi, akan berpengaruh pada proses kinerja yang ada dalam tubuh kita. Salah satunya mengatur kadar gula dalam tubuh.

BACA JUGA: Ingin Dilindungi Malaikat Saat Tidur? Lakukan Amalan Ini (2-Habis)

Bahkan, tidur yang terlalu lama ini dapat memicu penyakit jantung. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Nurses Health Study yang dilakukan pada 72.000 wanita, ini menunjukan bahwa ktika wanita tertidur dalam waktu yang cukup lama atau hingga pagi hari, dimana kisaran 9-11 jam. Penyakit jantung ini timbul akibat makan malam sebelum tidur. Karena, lambung membutuhkan waktu minimal 4 jam untuk memproses makanan kita.[]

SUMBER: HALOSEHAT


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline