Unik, Informatif , Inspiratif

Tiga Kebiasaan yang Bikin Jerawat Tambah Banyak

0

JERAWAT merupakan benjolan warna merah pada wajah. Jerawat tambah banyak bisa karena minyak berlebih pada wajah, bakteri, sel kulit mati yang menyumbat folikel rambut, ataupun bisa terjadi karena hormon keturunan.

Orang yang memiliki kulit berminyak akan lebih rentan terhadap jerawat, tetapi menghentikan kebiasaan buruk masih bisa membantu untuk mencegah munculnya jerawat.

Munculnya jerawat yang lebih banyak bisa berasal dari berbagai faktor, salah satunya adalah kebiasaan buruk sehari-hari.

BACA JUGA: Makanan Ini Bikin Wajah Jerawatan, Masa Sih?

Berikut tiga kebiasaan buruk yang bisa bikin jerawat makin banyak, yang harus dihindari:

Memencet jerawat

Jika muka muncul jerawat, hindari kebiasaan memencetnya. Kebiasaan ini dapat menyebabkan peningkatan kemerahan karena mengeluarkan nanah lebih dalam pada wajah. Jauhkan kebiasaan buruk ini, jauhkan tangan kotormu adri wajah berjerawat.

Tidak membersihkan wajah yang berkeringat

Saat wajah terkena paparan sinar matahari atau karena lelah berolahraga, maka wajah akan mudah berkeringat. Jangan pernah kamu diamkan keringat tersebut pada wajahmu yang sedang berjerawat. Keringat yang mengering di wajah akan membuat jerawat semakin banyak.

BACA JUGA: Jerawat Tumbuh di Kepala? Bagaimana Mengobatinya?

Memegang area wajah yang jerawat

Kebiasaan buruk orang yang memiliki jerawat adalah jengkel dengan jerawatnya. Orang menjadi sering menyentuh jerawat yang ada di wajah. Padahal sepanjang hari tangan bersentuhan dengan ribuan bakteri dan tidak bisa mencuci tangan setiap saat.

Tangan kotor yang menyentuh wajah terutama jerawat, maka tangan akan mentransfer bakteri, minyak, dan partikel kotoran ke wajah, sehingga jerawat akan lebih muncul lebih banyak. []

SUMBER: BRILIO


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline