Inspirasi dan Data

Tiga Kiat untuk Kerja Produktif dan Efektif

0 163

Bagi para manajer di suatu perusahaan, mungkin sering menemukan kasus bahwa tak banyak pekerja yang bekerja dengan produktif dan efektif.

Dengan adanya hal-hal yang tak disangka dan tak diinginkan, kelak akan hadir dan mengganggu jalannya pekerjaan kita. Tapi, mungkin hal-hal atau tips yang dapat menjadi usaha agar hal tersebut dapat diwujudkan. Seperti dilansir Forbes, inilah 3 cara tersebut:

1. Kerjakan tugas sederhana dalam 10 menit

Setiap pekerjaan tentu memiliki karakter masing-masing dan tak bisa selesai dalam jumlah waktu yang sama. Untuk tugas-tugas sederhana, pastikan Anda mengerjakannya hanya dalam waktu 10 menit.

Anda harus bisa menuntaskan yang sederhana jika ingin beranjak mengerjakan pekerjaan yang lebih penting. Trik mengerjakan tugas yang sederhana lebih dulu dapat membuat Anda menghemat lebih banyak waktu.

Yang paling penting, pastikan Anda mengerjakan seluruh tugas tanpa mengeluh.

2. Menggunakan pengingat waktu

Salah satu konsep paling penting dalam bekerja atau berbisnis adalah jangan pernah buang waktu yang tersedia. Pastikan pekerjaan Anda selesai tepat pada waktunya.

Anda bisa mengatur alarm untuk setiap pekerjaan. Perkirakan berapa lama seharusnya Anda mengerjakan setiap tugas.

Ada tak hanya bekerja cepat, tapi juga bisa lebih bahagia karena mampu mengerjakannya secara efektif.

3. Bekerja dari rumah selama sejam setiap hari

Di sebagian besar perusahaan, para karyawan kini dapat bekerja dari rumah untuk menyelesaikan beberapa tugasnya. Bekerja dari rumah memang menguntungkan mengingat Anda tak akan mendapatkan banyak gangguan seperti di kantor.

Tingkat konsentrasi yang lebih baik akan membuat Anda bekerja lebih cepat. Dengan begitu, sempatkanlah bekerja selama sejam dari rumah guna menyelesaikan beberapa pekerjaan penting.

Manfaatkan waktu 60 menit itu untuk menuntaskan sebanyak mungkin pekerjaan. Tak hanya cepat, pekerjaan Anda juga tetap dapat diselesaikan dengan baik. []

Sumber: liputan6

loading...
loading...
Comments
Loading...