Kualifikasi Piala Asia U-19
Foto: Tempo.co

Timnas Indonesia U-19 Diganyang Malaysia 4-1

Kualifikasi Piala Asia U-19 harus ditutup Timnas Indonesia U-19 dengan kekalahan 4-1 dari Malaysia. Lini belakang skuad Garuda Nusantara banyak melakukan kesalahan saat bermain di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin 6 November 2017.

Dilansir dari Tempo.co, susunan pemain dirombak oleh pelatih Indra Sjafri pada laga itu. Rahmat Irianto yang dalam 3 laga sebelumnya menjadi tembok pertahanan di depan gawang bersama dengan Nurhidayat Haji Haris tak dimainkan. Kadek Raditya Maheswara mengisi posisi rianto.

Pada babak pertama, sang pelatih juga tak mengikutsertakan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Peran Egy sebagai penyerang lubang digantikan oleh M Iqbal, sedangkan posisi Saddil digantikan oleh Witan Sulaiman.

Malaysia tampak berani menyerang keluar di awal babak pertama karena tak hadirnya Egy. Sehingga, lewat tendangan pinalti yang dieksekusi M Hadi Fayyadh pada menit ke-7, mereka sanggup mencetak gol. Pinalti didapat Malaysia setelah penjaga gawang Gianluca Pagliuca Rossy melanggar Nik Akif Syahrian.

Tertinggal satu gol membuat Timnas Indonesia U-19 terus menekan pertahanan Malaysia. Namun Malaysia memilih lebih banyak bertahan sehingga membuat Witan Sulaiman cs kesulitan menerobos ke kotak pinalti.

Sejumlah upaya melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti pun tak membuahkan hasil. Justru Malaysia yang berhasil menambah keunggulan pada menit ke-34 lewat kaki M Akhyar Abdul Rasyid.

Timnas Indonesia U-19 baru dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-42. Penyerang Hanis Saghara Putra mampu memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Malaysia yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna. Hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk Malaysia pun tak berubah

Pada babak kedua Pelatih Indra Sjafri memasukan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Witan. Namun gawang Timnas Indonesia U-19 justru kembali kebobolan pada menit ke-48 lewat sundulan Shivan Pillay Asokan memanfaatkan tendangan penjuru.

Malaysia mendapatkan tendangan pinalti kedua pada menit ke-51. Kali Ini Abdul Rasyid yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Gianluca Pagliuca Rossy dijegal oleh M Luthfi di dalam kotak pinalti. Fayyadh kembali dapat menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor menjadi 4-1.

Tertinggal 3 gol, Indra Sjafri memasukan Syahrian Abimanyu untuk menggantikan M Luthfi dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Feby Eka Putra.

Masuknya kedua pemain itu cukup membuat Malaysia kerepotan. Skuad Garuda Nusantara terus menekan sementara permainan keras ditunjukan oleh Malaysia yang telah unggul 3 gol.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 kembali lebih banyak melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti gara-gara rapatnya pertahanan Malaysia. Upaya para timnas masih belum membuahkan hasil, skor 4-1 pun tak berubah sampai peluit panjang berbunyi. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *