Foto: SUB CHAOS ZINE

Tinggalkan Dunia Hiburan, 3 Anak Band Ini Mantap Berhijrah

Banyak musisi di Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah dan mendalami agama Islam. Mereka rela meninggalkan hingar bingar dunia hiburan demi lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk meraih surga-Nya. Latar belakang mereka hijrah pun berbeda-beda.

Seperti cerita hijrah Sakti, mantan gitaris Sheila On 7. Dia rela meninggalkan band yang membesarkan namanya di dunia hiburan karena ingin serius belajar agama Islam. Sakti kemudian mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Sampai saat ini dia masih konsisten melakukan dakwah ke seluruh penjuru negeri.

Tak hanya Sakti, berikut ini empat anak band terkenal Indonesia yang memutuskan berhijrah, seperti dikutip dari brilio.net, Selasa (21/11/17):

1. Ucay

Hasil gambar untuk ucay rocket rockers hijrah
YouTube

Ucay, mantan vokalis Rocket Rockers ini merasa galau bermusik sejak bandnya sering diundang manggung di klab malam. Ucay semakin lama semakin resah melihat banyak orang mabuk-mabukan dan tak kenal ajaran agama.

“Saya merasa kegiatan saya ini (main musik) mulai bertabrakan dengan agama saya, yaitu Islam,” kata pria bernama lengkap Noor Al-Kautsar ini.

 

3. Andri Ashari

Hasil gambar untuk Andri Ashari hijrah
Brilio

Andri Ashari adalah vokalis Rumahsakit, band indie pop kenamaan Jakarta era 90-an. Pria yang sering disapa Andri Lemes ini diketahui hengkang dari bandnya sejak akhir Desember 2013. Dia mantap berhijrah usai mengikuti kajian-kajian dan menemukan buku Islam yang mengatakan bahwa musik itu haram.

“Saya ketemu bukunya Ustaz Yazid yang Hukum Lagu, Musik dan Nasyid (berisi hukum musik itu haram), ya udah saya beli aja. Alhamdulillah halaman pertama isinya langsung dalil-dalil,” kata Andri ketika mengikuti suatu kajian di Jakarta.

3. Donny Supriyadi

Hasil gambar untuk Donny Supriyadi hijrah
konterkultur.com

Salah satu personel band Jeruji, Donny Supriyadi memutuskan berhijrah dan meninggalkan band metal lawas 90an asal Bandung tersebut. Donny, atau biasa disapa Donny ‘Them_f**k’ mengaku sudah enggan beraktivitas di band karena musik dianggapnya sudah mengabaikan rohaninya untuk Sang Pencipta.

“Waktu saya habis dengan latihan, mengurus bikin lagu, udah gitu bikin album, manggung, bikin tur, terus siklusnya seperti itu. Sementara sisi rohani saya terabaikan. Seperti halnya musik saya itu seperti kota metropolitan yang begitu megah, sementara sisi religi saya kosong seperti sepetak kamar kontrakan. Ini berarti ada yang salah,” kata Donny yang kini mengisi aktivitasnya dengan berdagang. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *