foto: bola

Tingkah Pemain Asing Persib Potong Rumput Ini, Bikin Gelak Tawa

INSPIRADATA. Tak banyak yang menyangka, pemain asing Ghana di Persib Bandung Michael Essien selain karena berlevel dunia, Essien bertingkah lucu mencairkan suasana. Dia selalu punya cara untuk menghadirkan tawa dengan memotong rumput menggunakan mesin.

Seperti ulahnya seusai sesi latihan Persib di Stadion Persib, Jumat (19/05/2017) pagi WIB. Setelah pelatih fisik Persib Yaya Sunarya membubarkan latihan, Essien menghampiri petugas perawatan rumput di Stadion Persib. Ia meminjam mesin potong rumput.

Pemain asal Ghana tersebut terlihat menirukan gaya seolah hendak memangkas rumput lapangan. Semua pemain Maung Bandung yang melihat adegan ini tak bisa menahan tawa melihat tingkah ‘Si Bison’.

Setelah memakai mesin pemotong rumput beberapa menit saja, Essien lalu mengembalikan ke petugas. Ia kemudian menuju mess pemain untuk berganti baju.

Tingkah Essien, dipadukan suaranya yang keras, membuat ia menjadi pusat perhatian saat sesi latihan. Ditambah ia tidak segan mengusili pemain-pemain Persib lainnya. Termasuk juga jajaran staf pelatih Maung Bandung.

Alhasil, tak bisa disangkal, selain meningkatkan performa Si Pangeran Biru, kehadiran Essien meningkatkan antusiasme penonton, menambah pemasukan dari sponsor buat klub, serta memelihara keharmonisan di internal klub.

Sayangnya Essien tidak terlalu terbuka kepada media yang selalu meliput proses latihan Persib. Essien tidak mau memberikan komentar apapun jika ingin diwawancarai wartawan. Karena, manajemen Persib mewanti-wanti Essien agar tidak terlalu diekspose berlebihan demi kenyamanannya bermain di Indonesia.

Tapi jika hanya sekedar tegur sapa, Essien sangat ramah. Ia tak ragu menyambut orang yang ingin bersalaman, foto bareng, atau memberikan tanda tangan.

“Hai. Apa kabar kalian? Saya baik, ya, saya oke,” hanya begitu kata Essien kepada wartawan dan ia langsung bergegas ke ruang ganti. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *