Unik, Informatif , Inspiratif

Tips Agar Rambut Berkerudung Tetap Sehat

0

Berkerudung merupakan perintah wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap wanita Muslim. Bagi wanita yang berkerudung juga harus memperhatikan perawatan rambut agar tetap sehat. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan yang benar dan tepat untuk menjaga kesehatan rambut. Nah, mari kita simak tips-tips berikut ini:

1 1. Pilihlah Jenis dan Bahan Kerudung yang Bisa Menyerap Keringat

Untuk merawat rambut Anda yang selalu tertutup agar tetap sehat, gunakanlah kerudung yang terbuat dari bahan dan mampu menyerap keringat.

BACA JUGA: Berapa Helai Rambut di Kulit Kepala Anda?

Kebanyakan masalah yang dialami oleh para wanita berjilbab adalah rambut yang lepek. Ini dikarenakan keringat yang ada di kepala tidak dapat hilang dengan cepat sehingga membuat rambut menjadi basah dan lepek.

Jika dibiarkan, rambut lepek ini akan menimbulkan beberapa masalah lain seperti rambut bau apek, lembap, mudah rontok dan juga berketombe. Oleh karena itu Anda harus memilih kerudung yang berbahan mudah menyerap keringat.

2 2. Jangan Gunakan Kerudung Saat Rambut Basah

Ketika Anda menggunakan kerudung dalam kondisi rambut masih basah, rambut Anda akan rusak. Ketombe, bau apek dan gatal-gatal akan semakin parah jika Anda menggunakan kerudung dalam keadaan basah.

BACA JUGA: Cara Panjangkan Rambut dengan Jus Kentang

3 3. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Hal ini akan membuat rambut rapuh sehingga mudah bercabang dan mudah patah. Rambut yang diikat terlalu kuat juga membuat rambut tidak bernafas sehingga rambut akan kering.

4 4. Gunakan Kerudung Berwarna Lembut

Perawatan rambut untuk wanita berkerudung berikutnya adalah gunakan kerudung yang berwarna lembut. Warna-warna lembut ini akan membuat rambut dan kulit Anda terasa segar dan sejuk. Sehingga rambut Anda tidak merasa kepanasan dan tidak menjadi kering.

5 5. Menjaga kebersihan rambut

Jagalah kebersihan dan kesehatan rambut Anda. Caranya yakni dengan melakukan keramas secara teratur. Pilihlah sampo yang mengandung vitamin dan masker rambut. Agar rambut Anda sehat dan juga bersih lakukan keramas 2 hari sekali. []

SUMBER: PERAWATANKULITMU

Artikel Terkait :

Kamu Sedang Offline