Tips Cantik Selama Puasa bagi Para Hijaber

Tak seperti muslim pada umumnya, para hijaber perlu punya cara tersendiri dalam merawat kesehatan dan kulitnya.

Seperti dilansir Gomuslim,Pada rangkaian event Beauty Ramadhan with Azzura Model Jakarta, Minggu, (27/05/2018) di Kalibata City Square, dr. Juni Tjahjati dari JT Clinic membagikan tips sehat buat para hijaber selama puasa.

“Selama puasa, jangan sampai olahraga itu ditinggalkan, karena meskipun puasa tubuh kita juga perlu detoks, tinggal waktunya saja dipilih yang tepat dan juga jenis olahraganya apa. Misal yoga setelah sholat subuh atau gerakan-gerakan workout yang ringan sebelum berbuka puasa di rumah, “ jelas dr. Juni.

Lebih lanjut, dr. Juni menjelaskan minum air putih juga menjadi sangat penting untuk detok tubuh dan untuk kesegaran kulit perempuan.

“Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab wajah dan sunscreen atau hand and body lotion sebelum keluar rumah untuk menjaga kelembaban kulit kita, “ tambahnya.

Tak hanya itu, dr. Juni juga menyarankan untuk tetap pada pola makanan empat sehat lima sempurna yang kaya manfaat. Katanya, dengan asupan gizi yang baik pada makanan sahur dan berbuka puasa, kita bisa menjaga tubuh tetap fit selama Ramadhan.

“Khusus untuk buah, lebih baik itu dimakan langsung ya, karena asupan vitamin yang ada di dalam jus buah dan dengan buah asli yang kita kunyah sendiri tentu sangat berbeda. Karena itu, sangat dianjurkan untuk banyak makan buah, misalnya untuk menu buka puasa, tapi buah jangan dibuat menjadi minuman jus, tapi dimakan langsung saja, “ papar dr. Juni.[]


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Jadi Pengusaha, Wanita Ternyata Bisa Lebih Sukses daripada Lelaki, Ini 5 Sebabnya

Itu disebabkan karena wanita itu lebih bisa mengendalikan pekerjaan di perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *