Unik, Informatif , Inspiratif

Tips Liburan Bersama Keluarga, Ini Dia

0 17

 

Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba. Bila Anda ingin berlibur bersama keluarga, maka Anda dapat merancangnya mulai dari sekarang. Sebab rencana yang baik dan matang, akan mengurangi risiko yang mungkin saja terjadi. Apalagi jika Anda berlibur bersama buah hati yang masih kecil.

Berikut ini hal-hal yang perlu direncanakan untuk liburan keluarga.

1. Tujuan wisata

Tentu tidak terlepas dari anggaran yang ada. Selain pertimbangan anggaran, bila tujuan sudah ditetapkan, maka Anda perlu mempelajari budaya dan adat setempat, terutama bila Anda berlibur ke luar negeri.

Selain itu, anda bisa mulai merancang destinasi wisata di tempat itu.

2. Memesan tiket

Untuk memesan tiket, sebaikanya dilakukan jauh hari sebelum keberangkatan. Sangat disarankan, Anda untuk berburu tiket promo, karena Anda berangkat sekeluarga. Selain itu pemesanan jauh hari, bisa membantu Anda leluasa memilih kursi agar posisinya berdekatan terutama untuk buah hati Anda.

3. Cari Jasa Travel

Jika dana Anda memungkinkan, atau jika Anda ingin praktis, Anda hanya perlu mencari jasa travel, yang dapat melayani pemesanan tiket, hotel, hingga perjalanan wisata di tempat tujuan.

4. Perhatikan selalu keamanan.

Karena Anda pergi dengan buah hati, yang masih kanak-kanak, atau balita, maka ada baiknya anak dibekali pengetahuan bagaimana cara meminta tolong bila terpisah dari rombongan. Ajari anak anda menghapal alamat hotel atau penginapan, atau nama orang tuanya. Jangan lupa selalu mengawasi mereka.

5. Perhatikan jadwal terbang, kereta, bis

Ada baiknya ke bandara atau statsiun kereta lebih cepat dari jadwal moda transportasi tersebut berangkat. Hal ini perlu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kemacetan.

6. Pemilihan waktu berangkat.

Pilihlah perjalanan malam, karena perjalanan malam akan membuat buah hati Anda tertidur selama perjalanan. Dan ini akan mengurangi kerepotanan Anda dalam mengawasi selama perjalanan.

7. Packing.

Anda bisa mengklasifikasikan barang-barang di dalam bagasi. Biasakan anak-anak membawa barangnya sendiri. Bagi Anda yang memiliki balita, membawa mainan mungil dapat membunuh kebosanan balita Anda. Biasakan menyimpan barang-barang untuk keperluan mendesak di bagian yang mudah dijangkau.

8. Kesehatan

Jangan lupa selalu memperhatikan kebersihan tangan untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai Anda pulang membawa oleh-oleh kuman penyakit.

Selamat berlibur! []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline