Unik, Informatif , Inspiratif

Tips Menyimpan Sepatu Agar Menghemat ruang

0

Biasanya salah satu kekurangan sebuah rumah itu ialah sedikitnya tempat penyimpanan barang. Salah satunya termasuk penyimpanan sepatu. Karena bentuk, warna dan model yang berbeda membuat sang pemilik kesulitan mengatur penyimpanannya.

Pemborosan ruang pun menjadi masalah besar dalam mengatur posisi sepatu. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menyimpan sepatu agar tertata rapi dan tidak menghabiskan ruang di rumah:

BACA JUGA: Ini Cara Mudah Hasilkan Uang Tambahan bagi Mahasiswa

1. Pisahkan Sepatu untuk Sehari-Hari dan Acara Tertentu

Hal pertama yang bisa dilakukan ialah memisahkan sepatu berdasarkan frekuensi pemakaiannya. Untuk sepatu yang jarang dipakai dapat disimpan dalam kotak dan menyusunnya di tempat penyimpanan. Adapun sepatu yang sering digunakan dapat diletakkan di rak sepatu dekat pintu utama rumah.

2. Manfaatkan Ruang Sisa Sebagai Tempat Menyimpan Sepatu

Ini cukup menguji kreativitas untuk mencari ruang atau area sisa yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu. Beberapa area yang bisa digunakan adalah ruang di bawah tangga, atas lemari, atau bawah tempat tidur.

Nah, untuk melakukan hal itu, siapkan kotak khusus atau bahkan lemari khusus untuk menyimpan sepatu-sepatu agar tersimpan rapi. Atau juga, bisa mencari rak sepatu gantung untuk menyimpan sepatu di balik pintu.

BACA JUGA: Kampus Tetaplah Menjadi Tempat yang Netral

3. Jadikan Sepatu yang Cantik Sebagai Pajangan

Ini ditujukan untuk penggemas sepatu. Apabila banyak sepatu yang modelnya cantic dan unik, maka bisa dijadikan sebagai pajangan. Dengan syarat, sepatunya bersih dan sudah dicuci. []

SUMBER: MOMMY ASIA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.