Tips Percaya Diri dan Nyaman Berhijab Ala Omaya Zein

omaya-youtubeINSPIRADATA. Sudah kenal dengan Omaya Zein? Ia adalah wanita muslim Amerika yang popular karena video hijab tutorialnya. Dalam vidoenya di Youtube, Omaya memberikan tips agar tampil nyaman dan percaya diri dalam berhijab.

Berikut ini tips yang diberikan Omaya agar selalu percaya diri dengan menggunakan jilbab:

  1. Luruskan Niat. Omaya menegaskan perlu meluruskan niat ketika memakai jilbab. Mengapa menggunakan jilbab? Apa karena Allah, orangtua, atau justru pria? “Karena ketika kamu niat pakai hijab karena seorang pria lalu kamu putus dengan pria itu maka akan mempengaruhi niat (berhijab) kamu,” jelas Omaya.
  2. Buat Diri Tetap Kuat. Banyak yang masih memandang hijab dengan ‘sebelah mata’ terutama di negara-negara minoritas muslim. Oleh karena itu, ketika memutuskan berhijab maka Anda harus kuat. Omaya sempat merasa sedih ketika mendengar cerita beberapa orang mengalami sikap diskriminasi mulai dari pandangan buruk hingga disebut teroris. Perkuat pondasi diri Anda sendiri dan tak perlu mendengarkan omongan buruk orang lain, “Berhijab karena Allah dan yakin Allah akan memudahkan jalanmu,” sarannya.
  3. Eksplor Gaya Hijab. Omaya menuturkan beberapa wanita tidak percaya diri dengan gaya hijabnya. Padahal banyak sekali gaya hijab yang bisa diterapkan tergantung bagaimana Anda mengeksplornya, “Oke kamu nggak cocok dengan gaya ini tapi ingat masih banyak sekali gaya hijab berbeda-beda. Contohnya waktu saya sekolah di Islamic High School, saragam saya abaya dan 2 pieces jilbab, saya di situ merasa jelek. Terus saya coba gaya hijab lain, material berbeda, lama-lama akan ketemu yang sesuai dengan karakter kita,” ujar Omaya.
  4. Bertemu dengan Wanita Berhijab Lainnya. Anda bisa ikut komunitas hijabers. Maksud bertemu di sini juga tidak harus face to face tapi juga bisa mencari inspirasi dari para blogger berhijab. Kini banyak sekali blogger berhijab dari berbagai negara mulai dari Pakistan hingga Amerika. Tumbuhkan rasa percaya diri dengan banyak mencari inspirasi dari blogger-blogger berhijab.
  5. Berbagi Cerita Tentang Hijab. Agar semakin yakin dan percaya diri dengan jilbab yang Anda pakai, coba berbagi cerita tentang hijab kepada keluarga dan kerabat dekat terlebih dahulu. Ceritakan saja semua yang Anda tahu tentang hijab dan mengapa memutuskan berhijab.
  6. Sabar. Omaya mengingatkan, sabar adalah kunci dari segalanya. Setiap wanita yang baru memutuskan berhijab butuh proses. Dalam melalui proses tersebut, wanita dengan jumlah subscriber lebih dari 66 ribu itu menyarankan untuk sering membaca topik-topik positif mengenai penggunaan hijab.[]

Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *